Jawa Pos Logo

Soal Permasalahan di PON XIX/2016, Menpora: Mari Kita Sudahi

JawaPos.com - Polemik yang menyebutkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 berjalan kacau dan kurang fair, membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi angkat bicara. 

Menurutnya, dinamika yang terjadi di PON XIX/2016 itu merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi. Dia pun meminta pelbagai pihak untuk menyudahi klaim bahwa PON XIX/2016 berjalan kacau.

"Itu hanya riak-riak kecil. Permasalahannya pun sudah terselesaikan di CDM meeting hari ini," ucapnya, dalam konferensi pers yang digelar di Trans Luxury Hotel, JL Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (23/9) dalam rilis PB PON. 

Imam mengatakan bahwa CDM meeting sendiri akan rutin digelar setiap pagi hari untuk mengevalusi hal-hal yang masih menjadi masalah dalam penyelenggaraan. 

Lebih lanjut, Imam menuturkan bahwa secara umum dia menilai bahwa penyelenggaraan PON XIX/2016 sudah berjalan dengan baik. "Kalau pun memang masih ada permasalahan itu bisa diselesaikan di CDM meeting. Kan CDM meeting itu berfungsi untuk menutupi celah yang masih ada," terangnya. 

"Sejauh penyelenggaraan PON berjalan lancar dan baik. Namun media dan sosial media sangat sensitif terhadap hal-hal kecil, sehingga perlu didorong agar PON XIX ini dapat menciptakan atlet-atlet yang berprerstasi di tingkat nasional," lanjutnya.  

1
2

BERITA LAINNYA