Jawa Pos Logo

Timnas Indonesia Terganggu Bisingnya Balapan Liar

JawaPos.com - Pemusatan latiha timnas Indonesia di Solo ternyata mendapat gangguan yang buruk. Ialah bisingnya knalpot dari balapan liar di sekitar Stadion Manahan, Solo.

Seperti diketahui, saat ini Skuat Garuda memang tengah melakoni TC di Solo. Pemain sendiri sudah berkumpul di Hotel Alana, Solo mulai 22 September 2016. Latihan perdana juga telah dilangsungkan hari itu juga pada sore harinya.

Pemusatan latihan ini disiapkan untuk menatap Piala AFF 2016 yang dimulai pada 19 November 2016. Tentu, inisangat berharga karena bisa memadukan tim serta mematangkan kerja sama antarpemain.

Akan tetapi, di tengah TC timnas cukup terganggu dengan bisingnya balapan liar. Ini mengganggu konsentrasi berlatih pasukan Alfred Riedl.

"Benar, balapan liar di sekitar parkir stadion sangat mengganggu latihan. Kadang, pelatih beri instruksi tak terdengar oleh pemain," kata Asisten Pelatih timnas, Wolfgang Pikal kepada JawaPos.com.

Pikal sendiri sudah menghubungi pihak yang terkait untuk mengatasi masalah nonteknis tersebut. Sebab, Skuat Garuda butuh ketenangan dalam TC kali ini.

"Ya, makanya saya sudah hubungi terkait. Kami sudah ada solusi. Ini hanya di stadion saja, di hotel tidak ada kok," tandas dia. (ies/JPG)


BERITA LAINNYA