Jawa Pos Logo

Senpi Milik Gatot Ternyata Pemberian AS

JawaPos.com - Selain kasus narkoba, Gatot Brajamusti dan istrinya Dewi Aminah juga menjalani pemeriksaan terkait dengan kepemilikan senjata api (Senpi). Pemeriksaan dilakukan oleh penyidik Resmob Polda Metro Jaya bertempat di Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (20/9).

Dalam pemeriksaan kali ketiga ini, Gatot dan Dewi dicecar pertanyaan terkait asal-usul senjata api (senpi) dan ribuan butir peluru.

Kuasa hukum Dewi Aminah, Irfan Suryadiata mengatakan, kliennya ditanya seputar kepemilikan senjata api dari Gatot Brajamusti. Oleh penyidik, Dewi diperiksa lebih dari lima jam, sejak pukul 15.30 Wita hingga pukul 20.35 Wita.

Dalam keterangan yang diberikan kepada penyidik, lanjut Irfan, Dewi mengaku bahwa senpi tersebut merupakan pemberian dari seseorang berinisial AS. Pemberian ini dilakukan di rumah Gatot di Jakarta Selatan pada pertengahan 2006 silam.

"Dewi bahkan sempat menyesal, kalau ujungnya terlibat kasus seperti ini, lebih baik senpi itu tidak mereka simpan," terang Irfan.

Selang dua jam dari tuntasnya pemeriksaan Dewi, Gatot Brajamusti menyusul keluar dari ruang subdit I Ditreskrimsus Polda NTB, sekitar pukul 22.30 Wita.

1
2

BERITA LAINNYA