Jawa Pos Logo

Tambah Pasal Pengedar, Gatot dan Istri Terancam 20 Tahun Penjara

JawaPos.com - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) akhirnya menambahkan pasal pengedar narkoba kepada Gatot Brajamusti. Sangkaan serupa juga dikenakan kepada Dewi Aminah istri Gatot.

Dirresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, proses penambahan sangkaan kepada kedua tersangka berdasarkan hasil penyidikan. Pertimbangannya, saat dilakukan penggerebekan di sebuah kamar di hotel Golden Tulip, Gatot memberikan aspat (mengandung sabu) kepada beberapa orang yang berada di dalam kamar.

”Modusnya seperti itu, jadi kita tambahkan sangkaan Gatot dan Dewi sebagai pengedar,” kata Agus dikutip dari Lombok Pos (Jawa Pos Group), Jumat (23/9).

Sebagai pengedar, menurut Agus, Gatot merupakan pemain tunggal. Dugaan tersebut muncul karena barang haram tersebut ia bawa langsung dari Turki, tanpa melalui perantara di sela-sela perjalanan umrah ke Tanah Suci.

”Bukan dapat dari orang lain,” ungkapnya.

Terkait penggunaan aspat di padepokan milik Gatot, Agus mengaku telah berlangsung lama. Pemberian aspat pun berlaku untuk semua orang yang datang ke padepokan, termasuk para artis.

1
2

BERITA LAINNYA