Jawa Pos Logo

Gairah Segmen SUV : Jepang Bersolek, Korea Ganti Model

TIDAK mau kalah dengan mobil sedan dan mobil konsep yang bertebaran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, seluruh ATPM yang memiliki mobil sport utility vehicle (SUV) mempersolek andalannya.

PT Nissan Mobil Indonesia (NMI) masih mengandalkan Nissan X-Trail berkode mesin T32 yang dilengkapi berbagai aksesori. Namanya pun diimbuhi X-Tremer. Paket aksesori terdiri atas headlamp projector, front bumper guard, rear bumper guard, side body guard, dan moncong knalpot yang didesain lebih sporty.

Masuk ke kabin, terdapat kicking plate dengan LED. Nissan juga membekali X-Trail dan X-Tremer dengan head unit layar sentuh berukuran 10,1 inci HD. General Manager Marketing Strategy and Communication Division Budi Nur Mukmin dengan bangga menyebut X-Trail sebagai mobil operasional tim sepak bola Manchester City.

Honda pun tak mau kalah. Meski tidak memiliki SUV terbaru untuk dipajang di GIIAS, varian modifikasi siap menyapa penggemar pabrikan berlogo H itu. Mid SUV HR-V dilengkapi variasi audio high end produk JBL Audio dengan monitor touchscreen 6,8 inci dan smart A/V system dengan fitur K2 technology dan volume link EQ.

Selain memanjakan penumpang, Honda HR-V sedikit bersolek di bagian eksterior. Di antaranya, front lower garnish, rear license garnish, rear lower garnish, shark fin antenna, dan velg sporty berdiameter 17 inci.

Yang lebih spesial adalah Honda HR-V berkapasitas 1,5 liter E CVT dan 1,8 liter L Prestige edisi Mugen. ’’Di-launching GIIAS ini, Honda HR-V versi Mugen sudah menjadi paket aksesori resmi. Cukup menambah Rp 26 juta,” terang Jonfis Fandy, direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor.


BERITA LAINNYA