Jawa Pos Logo

All New Sienta Ditarget Kuasai  Pasar Mobil  Kelas MPV

JawaPos.com BANDUNG – Toyota All New Sienta menambah gairah baru pasar otomotif Indonesia. Mobil berkonsep multi-activity vehicle (MAV) itu ditargetkan menjadi pemimpin pasar baru di segmen MPV kelas menengah.

Kehadiran mobil tujuh penumpang tersebut melengkapi jajaran mobil keluarga dan diproyeksikan mengisi gap antara Kijang Innova dan Avanza. Unit pertama All New Sienta mulai  dikirim kepada konsumen di 12 kota pada 26 Juli 2016.

Project Manager Sienta Hiroki Sunoichi menyatakan, mobil keluarga hingga saat ini menjadi tulang punggung pasar otomotif nasional. 

Kehadiran All New Sienta yang mengisi ceruk pasar MPV kelas menengah berpotensi membuka pasar baru. ’’Kami harap Sienta jadi market leader baru,’’ ujarnya.

Sunoichi telah sepuluh kali datang ke Indonesia dan mengendarai Sienta di berbagai kondisi jalan. Total jarak tempuh pengujian Sienta sudah mencapai 10 ribu kilometer. 

Berdasar pengujian tersebut, Toyota memutuskan untuk membuat sejumlah perubahan minor dengan All New Sienta yang beredar di Jepang.


BERITA LAINNYA