Jawa Pos Logo

Motor Produksi Indonesia Kuasai Pasar Spanyol

JawaPos.com -  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ‎sukses memenuhi ekspor NMax ke negara-negara Eropa dan Asia.

Ya, motor yang diproduksi di Tanah Air itu makin dicintai di Eropa. Terutama Spanyol sebagai market nomor satu sejak dipasarkan pada Juli 2015 lalu. 

Marketing Manager Yamaha Motor Europe cabang Spanyol, Josep Maria Sanz mengatakan, pasar produk domestik NMax menjadi primadona di negara Spanyol. Terlebih Andalusia dengan ibu kota Sevilla yang merupakan kota terbesar keempat di Spanyol. 

”Jadi untuk menguatkan sales dan imej Nmax, salah satunya kami menggunakannya di seri MotoGP Spanyol di Jerez (April lalu). Ini adalah hasil keputusan kami dan dealer,” kata dia kepada JawaPos.com melalui keterangannya, Jumat (17/6).

Menurut Josep, ‎salah satu dealer bernama Eduardo Castro sudah berpengalaman selama 30 tahun di Andalusia dengan tim-tim balap dan para pebalap. Mereka mampu mengangkat NMax pada saat kejuaraan balap dunia MotoGP Jerez April lalu. Management dealer itu mempunyai hubungan yang sangat baik dengan para pengurus sirkuit Jerez. 

”Nmax dipakai sebagai support vehicle untuk staff trek Jerez khususnya marshall dan fotografer,” ucap dia.


BERITA LAINNYA