Minggu, 20 Aug 2017
Lifestyle

Brokat Untuk Gamis Trendy

Jumat, 10 Jun 2016 09:40 | editor : admin

Elzatta Yuniarti.

Elzatta Yuniarti. (Guslan Gumilang/Jawa Pos/JawaPos.com)

GRESIK – Dengan kombinasi ciamik, bahan jadul bisa tampil kekinian. Salah satu contohnya adalah bahan brokat dalam tampilan gamis yang trendy.

Brokat dikenal sebagai bahan yang digunakan pada pakaian-pakaian jadul. Kesan oldies pada brokat membuat bahan itu kerap dijauhi anak muda.

Elzatta, butik busana dan hijab di kawasan Jalan Kartini, mengaplikasikan brokat pada outer.

Sebelum dikenakan, outer terlebih dulu dipadukan dengan inner lengan panjang polos berbahan jersey. Setelah itu, outer dikenakan untuk mempermanis tampilan.

Outer tersebut memakai dua bahan sekaligus, yakni sifon dan brokat. Bahan oldies brokat untuk bagian lengan berukuran tujuh per delapan sengaja dibuat bermodel oversize.

Dengan demikian, bagian ujung lengan tampak lebih besar ketika dikenakan. Selebihnya, outer menggunakan sifon dengan bagian belakang yang lebih panjang daripada bagian depan sehingga tampak seperti ekor.

Outer itu dipercantik dengan tali yang bisa dilepas. Namun, tali tersebut disarankan untuk tidak dilepas ketika outer dikenakan.

’’Kalau talinya dilepas, jadi tidak elegan,’’ terang Sales and Marketing Butik Elzatta Yuniarti.

Perempuan yang akrab disapa Nia itu menambahkan, gamis tersebut sesuai jika dipadukan dengan jilbab instan. Paduan dengan hijab segi empat atau pasmina polos juga tepat.

’’Jangan pilih jilbab bermotif. Soalnya, brokat kan kesannya sudah rame,’’ tuturnya. Nia menyebutkan, gamis kombinasi brokat sangat sesuai untuk anak muda hingga orang berusia 30 tahun.

’’Meskipun ada brokat, tapi warna dan modelnya ngikutin selera anak muda. Jadi, terlihat sangat trendy,’’ katanya. (hay/c5/dio/sep/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia