Senin, 29 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Otomotif

Bekali Lulusan SMK, Suzuki Sumbang Alat Praktik

Sabtu, 21 May 2016 09:32 | editor : Ilham Safutra

Ilustrasi

Ilustrasi (dok. JawaPos.com)

JawaPos.com – Tingginya persaingan mencari kerja menuntut siswa lulusan SMK harus lebih kompetitif dalam memahami ilmunya.

Agar memiliki kemampuan skill yang bagus, para siswa SMK perlu dibekali ilmu yang bisa digunakan di dunia kerja. Untuk itu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan dukungan bagi lululusan SMK jurusan otomotif dengan mendonasikan unit dan mesin otomotif untuk 7 sekolah yang berada di daerah Sumatera.

Rencananya akan diserahkan pada 25 Mei 2016 mendatang.

”Ada 4 mobil, 2 motor, 7 mesin dan 11 paket buku training akan kami bagikan ke tujuh sekolah di Sumatera,” sebut Strategic Planning Department Head PT SIS, Dwi Tjahayanto, Jumat (20/5).

Menurutnya, persaingan fresh graduate di Indonesia semakin berat dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

”Untuk itu kami ingin memberikan sesuatu yang dapat membantu mereka meningkatkan keterampilan khususnya di bidang otomotif, sehingga nantinya setelah lulus mereka bisa bersaing di dunia kerja”. Kata Dwi.

Dwi menerangkan, Suzuki Peduli merupakan payung besar program CSR Suzuki Indonesia dimana bidang edukasi disebut dengan Suzuki Peduli Pendidikan.

Di tahun 2016 ini, Suzuki memiliki 2 fokus kegiatan yaitu program donasi (unit dan mesin) dan program kunjungan pabrik untuk pelajar dengan tema Pabrikku Ladang Ilmu.

”Untuk program donasi unit dan mesin ini kami memberikan 213 material donasi ke beberapa sekolah dan universitas di Indonesia, dimana proses penyerahannya dilakukan setiap sebulan sekali ke daerah masing-masing, mulai Januari 2016,” beber dia.

Sedangkan untuk program kunjungan pabrik dengan tema Pabrikku Ladang Ilmu ini, Dwi menambahkan, perusahaannya ingin memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar di Indonesia untuk melihat secara langsung dunia industri otomotif yang sebenarnya.

”Tentunya dengan mengunjungi pabrik Cikarang dan mempelajari bagaimana cara pembuatan sebuah mobil dan motor serta mempelajari lebih jauh mengenai teknologi terkini dari produk-produk Suzuki,” tandas dia

Sekedar diketahui, PT SIS diganjar pengahrgaan Brand Otomotif dengan CSR Edukasi Terbaik 2016 oleh Forum Wartawan Otomotif (FORWOT), di Hotel Aston, Sentul – Bogor

Ya, Suzuki memiliki jiwa sosial tinggi dalam membantu memajukan pendidikan di Tanah Air dengan berbagai program CSR edukasi di Indonesia. (hyt/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia