Jawa Pos Logo

Mitsubishi Siap Operasikan Perakitan Mobil di Cibitung April 2017

JawaPos.com- Indonesia menjadi salah satu pilihan Mitsubishi untuk basis perakitan industrinya. Raksasa otomotif asal Jepang ini akan mengoperasikan perakitan kendaraan merk Mitsubishi di Cibitung, Jawa Barat, April 2017.

Kini, konstruksi pembangunan pabrik tengah dilakukan. Setelah berproduksi pada April tahun depan, pabrik itu akan memproduksi 80 ribu unit tiap tahun. 

Sebanyak 20 ribu unit  dikhusukan untuk memproduksi All New Pajero Sport. Sisanya  sebesar 60 ribu unit akan dipersiapkan untuk memproduksi small multi-purpose vehicle (MPV) yang akan diluncurkan pada Oktober 2017.

Sejak diluncurkan pada akhir Januari, All New Pajero Sport  cukup  menarik minat penggemar otomotif di dalam negeri. Setidaknya, hingga saat ini telah  terpesan 9.500 unit.

"Respons masyarakat sangat positif sehingga kami optimistis target terlampaui," ujar  Irwan Kuncoro, Operating General Manager PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) saat uji kendara All New Pajero Sport di Bali sebagaimana dikutip Jawa Pos, Senin (16/5).

PT KTB sebagai  agen pemegang merek (APM) Mitsubishi menargetkan penjualan dari Maret tahun ini hingga April tahun depan mencapai 19 ribu unit.(noe/oki)

 


BERITA LAINNYA