Jawa Pos Logo

Suzuki Donasikan 213 Material Sepanjang 2016, Ini Rinciannya

JawaPos.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencanangkan Program Suzuki Peduli Pendidikan. Program tersebut akan menyasar 56 institusi pendidikan, baik SMK, Perguruan Tinggi, maupun Balai Latihan Kerja (BLK), yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Jepang itu berencana mendonasikan 213 material sepanjang tahun 2016. Material donasi yang diberikan terdiri dari 29 mobil, 23 motor, 58 mesin, 3 out board motor (OBM) dan 100 paket buku training. 

”Keseluruhan material donasi tersebut akan diserahkan oleh PT SIS secara bertahap mulai Januari hingga September 2016,” Kata Strategic Planning Dept. Head PT SIS, Dwi Tjahayanto, Selasa (26/4).

Sejak Januari hingga Maret 2016, sambung dia, Suzuki telah menyerahkan sebanyak 149 material donasi ke 36 SMK dan Universitas di wilayah Jabodetabek, Jabar, Jatim, Jateng, Jogja, Bali dan Lombok.

“Bulan April ini, ada lima sekolah wilayah Kalimantan yang menerima donasi,” ujar Dwi.

Pemilihan sekolah penerima donasi bukan tanpa pertimbangan, menurutnya, Suzuki bekerjasama dengan dilernya di seluruh Indonesia untuk memilih sekolah mana saja yang layak mendapatkan material donasi tersebut.

Hal ini bertujuan agar diler Suzuki di tanah Air juga dekat dengan instansi pendidikan setempat. Sehingga bisa mendukung penyelenggaran sekolah seperti penerimaan siswa magang atau penerimaan lulusa-lulusan sekolah binaan Suzuki untuk menjadi karyawan di diler daerah setempat. (hyt/JPG)


BERITA LAINNYA