Jawa Pos Logo

Triwulan Pertama, Toyota Tembus 85.625 Unit

JawaPos.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil membukukan penjualan retail sales (diler ke konsumen) mencapai 85.625 unit untuk semua tipe hingga akhir triwulan pertama tahun 2015. Jumlah ini meningkat 14,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Penyumbang terbesar dari Toyota Rush. Model anyar ini cukup mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Toyota rush varian baru Sportivo dan Ultimo 7 sudah banyak di-booking konsumen dalam negeri.

"Toyota Rush sendiri SPK-nya (surat pemesanan kendaraan) sudah tinggi sejak launching di Februari. SPK terakhir sudah 4.700 unit," kata General Manager Marketing Planning Division PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, Selasa (26/4).

Ia mengaku puas atas pencapaian kinerja penjualan mobil terutama SUV Toyota Rush varian barunya. Anton berharap sampai akhir tahun nanti jumlah penjualan retail sales maupun wholesales (pabrik ke diler) meningkat termasuk untuk mobil Toyota varian lainnya

"Sejak diluncurkan pada 2006 hingga saat ini Rush terjual 215 ribu. Rush jadi SUV terlaris dari sisi jumlah," tandas Anton (hyt/JPG)


BERITA LAINNYA