Jawa Pos Logo

Penjualan Honda HR-V Terus Meroket di Awal Tahun

JawaPos.com SURABAYA – Sejak diluncurkan Januari 2015 lalu, Honda HR-V mampu menjadi primadona Honda Surabaya Center, main delar Honda di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

Sepanjang triwulan pertama tahun ini Honda HR-V paling banyak diminati konsumen, dengan menyumbang penjualan mencapai 1.751 unit.

“Honda, HR-V memberi kontribusi terbesar dengan penjualan mencapai tertinggi. Angka tersebut mampu mengalahkan Honda Brio yang tahun lalu menjadi produk andalan, dan tahun ini hanya terjual 1.496 unit,” kata Marketing and Aftersales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (15/4).

Wendy menambahkan bahwa produk yang baru disuplai pada Januari lalu, BR-V, juga mencatatkan penjualan yang cukup signifikan. Sepanjang triwulan pertama tahun ini, BR-V mampu menjual 1.152 unit.

Sementara sepanjang triwulan pertama tahun ini HSC mampu mencatat penjualan 6.529 unit atau naik 8,6 persen dibanding periode yang sama pada tahun 2015. Kenaikan ini disebabkan membaiknya kondisi perekonomian serta membaiknya daya beli masyarakat.

Meskipun mencatat pertumbuhan, total penjualan di triwulan pertama ini belum memenuhi target. Wendy mengaku, penjualan di tiga bulan awal ini hanya terealisasi 82 persen dari total target awal yang diharapkan mampu menjual 7.926 unit.


BERITA LAINNYA