Senin, 27 Feb 2017
Otomotif

Shell Kenalkan Pelumas Khusus Motor Skutik Premium

Rabu, 13 Apr 2016 17:00

Shell Lubricant Technical Advisor Indonesia Shofwatuzzaki

Shell Lubricant Technical Advisor Indonesia Shofwatuzzaki (Fadhil Al Birra/JawaPos.com)

JawaPos.com - Angka penjualan motor skutik di Indonesia semakin meningkat. Hal ini rupanya menjadi perhatian Shell untuk menciptakan pelumas khusus skutik.

Shell Lubricant Technical Advisor Indonesia Shofwatuzzaki mengatakan, motor skutik memerlukan pelumas khusus untuk menjaga mesin agar bekerja secara maksimal dalam berbagai kondisi. 

Dalam pembuatannya, pelumas Shell Advance khusus skutik ini telah melewati serangkaian uji coba. “Pelumas khusus skutik ini mampu memberikan kinerja mesin yang optimal. Apalagi untuk di daerah perkotaan dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang sangat tinggi di mana mesin motor akan cepat panas,” katanya.

Teknologi “Clean” yang sebelumnya diadopsi Shell Advance untuk motor sport, kini juga hadir pada pelumas khusus motor skutik, yakni Shell Advance AX5 Scooter Premium Mineral 15W-40.

“Oli baru ini memiliki Active Cleansing dan PurePlus Technology, Technology ACT dan Reliability of oil performance yang akan menjamin piston motor skutik akan tetap bersih dan menjaga kondisi mesin lebih baik,” jelas Zaki. 

PurePlus Technology berguna mengubah gas alam cair menjadi bahan dasar pelumas. Sedangkan Active Cleansing dalam pelumas Shell Advance menciptakan pelumas full sintetis yang menjaga kebersihan mesin. Pelumas khusus skutik ini ada dua jenis, yaitu Shell Advance 4T AX7 Scooter dan Shell Advance 4T AX5 Scooter. 

Zaki memaparkan, pelumas khusus untuk skuter 4-Tak ini juga menawarkan tiga keunggulan. Pertama adalah menjaga mesin skuter tetap bersih dari tumpukan kerak. Kemudian pelumas ini juga bisa memperpanjang usia mesin motor, serta mampu memberikan kenyamanan berkendaraan di atas motor skutik.

Kedua produk tersebut dibanderol sekitar Rp 58 ribu untuk Shell Advance 4T AX7 Scooter dan Shell Advance 4T AX5 Scooter dihargai di Rp 38 ribu. Shell Advance AX5 Scooter Premium Mineral 15W-40 juga cocok digunakan untuk Yamaha NMAX, Honda PCX, Suzuki Burgman hingga MAXSYM  400i atau GTS 250i. (fab/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia