Selasa, 28 Feb 2017
Otomotif

Penting! Jangan Sembarang Pilih Pelumas Skutik

Rabu, 13 Apr 2016 14:32

Shell Lubricant Technical Advisor Indonesia Shofwatuzzaki

Shell Lubricant Technical Advisor Indonesia Shofwatuzzaki (Fadhil Al Birra/JawaPos.com)

JawaPos.com - Shell Indonesia mengingatkan para pengguna motor skutik agar selalu memperhatikan pemilihan pelumas. Sebab, perawatan mesin skutik berbeda dengan motor konvensional.

Brand Manager Helix & Advance PT Shell Indonesia Edward Satrio mengatakan, pemilihan pelumas yang baik harus benar-benar teliti. Penting bagi para pengguna motor skutik adalah agar menggunakan pelumas khusus untuk motor bersistem Continuously Variable Transmission (CVT). 

"Ini agar kendaraan tidak cepat mengalami kerusakan yang tidak diinginkan," katanya di Jakarta, Selasa (12/4).

Lebih lanjut, Shell Lubricant Technical Advisor Indonesia Shofwatuzzaki menjelaskan, yang perlu diperhatikan pertama kali adalah dari spesifikasi industri motor tersebut. Pengguna sangat disarankan untuk membaca buku panduan tersebut.

"Ini untuk menentukan viskositas (tingkat kekentalan) pelumas dan tingkat kualitas yang tepat untuk motor Anda," jelasnya. 

Dia menghimbau, jangan pernah menggunakan pelumas yang tidak sesuai dengan buku panduan kendaraan. Sebab, pelumas memiliki standar yang berbeda, karenanya Anda harus mencari klaim kinerja tertentu untuk menunjukan bahwa pelumas yang digunakan melebihi tingkat kinerja yang maksimal.

Oleh karena itu, ada baiknya para pengguna motor skutik memilih pelumas khusus yang telah memenuhi persyaratan OEM skutik. Pelumas khusus skutik juga memiliki formula khusus yang mampu memberikan gesekan rendah sehingga dalam berkendara akan lebih nyaman dan hemat bahan bakar. 

“Standar pelumas khusus skutik ini telah dimiliki Shell Advance dengan teknologi PurePlus yang memang dirancang untuk melampaui persyaratan OEM dengan banyak aspek,” pungkas pria yang akrab disapa Zaki itu. (fab/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia