Senin, 29 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Otomotif

Seluruh Model Mobil Daihatsu Mejeng di IIMS 2016

Sabtu, 09 Apr 2016 13:11 | editor : admin

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla (dok.JawaPos.com)

JawaPos.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memboyong semua line up andalannya pada ajang International Motor Show (IIMS) 2016 di Kemayoran‎, JIexpo‎.

Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, pihaknya tidak meluncurkan produk baru dalam pameran ini, namun hanya memajang seluruh model daihatsu. Yakni, Ayla, Xenia, Luxio, Grand Max, Copen, Sirion Sport dan Terios Custom‎ yang diluncurkan pada Februari 2016 lalu.

"Kalau dilihat penjualan masih tetap Xenia dan Ayla karena itu porsi cukup besar di Daihatsu," kata dia.

Hendrayadi optimis permintaan Ayla sebagai kendaraan segmen pasar kelas menengah akan merajai penjualan mobil tahun ini.

‎Tercatat, angka penjualan daihatsu Ayla cukup tinggi selama tiga bulan pertama (Januari-Maret) yakni lebih dari 3.700 unit.

"Market share Ayla untuk Daihatsu sekitar 22-23 persen. Kalau ke LCGC (Low Cost Green Car) sekitar 22 persen atau peringkat kedua setelah Toyota Agya," ungkap Hendrayadi.

‎Ia menambahkan, penjualan varian mobil murah ramah lingkungan termasuk stabil di tengah kondisi ekonomi yang masih lesu.

"LCGC peminatnya masih tinggi karena faktor harga yang terjangkau dan dengan fitur dan produk yang berkualitas," tandas Hendrayadi.

Ketika disinggung ‎serbuan produk mobil China. Ia menegaskan bahwa pabrikan mobil campact ini tak khawatir dan mengapresiasi langkah prrodusen otomotif asing yang berencana masuk ke ‎Indonesia tahun ini.

"Ya, bagus lah buat konsumen, kan pilihan bisa lebih banyak. Itu tidak masalah karena Daihatsu sudah punya brand image yang cukup kuat. Kita yakin masih bisa bersaing," ungkap Hendrayadi (hyt/JPG)

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia