Kamis, 24 Aug 2017
Otomotif

Honda Accord Generasi Kesembilan Nan Mewah

| editor : 

New Honda Accord

New Honda Accord (Hayatullah/JawaPos.com)

JawaPos.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan New Honda Accord di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), di Jakarta, Kamis (7/4).

Perubahan pada desain serta fitur-fitur yang premium membuat mobil sedan Honda ini semakin mewah dan mengesankan.

“New Honda Accord dikembangkan untuk menggambarkan visi kesuksesan dari pemakainya. Desain eksterior dan interior dirancang dengan presisi tinggi untuk menegaskan kesan mewah sebagai sebuah sedan kelas atas," Kata  President Director PT Honda Prospect Motor, Tomoki Uchida di JIExpo, Jakarta‎.

Dia menambahkan, fitur-fitur premium disematkan untuk menambah kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang di dalam kabin. Kemewahan terlihat dari desain bumper depan, hood top, hingga bumper belakang. Lekuk Solid Wing Face yang menjadi ciri khas Honda pada grille depan menyatu dengan lampu depan dengan tingkat presisi yang tinggi.

Desain baru juga tampak di interior Honda Accord generasi ke-9, yang kini menggunakan perpaduan Alaska Wood Panel dan Gloss One Black untuk menciptakan atmosfir hangat dan elegan.

Sistem audio baru dengan layar sentuh 7.5 inch dapat terkoneksi dengan gadget dan memiliki fitur WiFi tethering yang memungkinkan akses internet selama perjalanan, serta NAVI system untuk menampilkan rute berkendara dalam peta 3 dimensi.

Berkendara semakin nyaman dengan Intelligent Multi Information Display (i-MID) yang menampilkan berbagai informasi melalui layar yang canggih dan modern. Akses informasi tersebut memudahkan pengaturan melalui Steering Wheel Mounted Control yang terdapat di roda kemudi.

Kenyamanan New Honda Accord juga didukung dengan fitur-fitur seperti Smart Entry, Driver & Passenger Power Seat Adjustment, i-Dual Zone Auto Climate Control System dan One Push Ignition System.

Mobil sedan teranyar ini dibekali dengan mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 176 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin New Honda Accord telah menggunakan Earth Dreams Technology yang dapat menghasilkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga, sesuai dengan visi driving enjoyment dari Honda. 

Efisiensi bahan bakarnya didukung oleh fitur ECON Mode, yakni teknologi pintar yang dapat menyesuaikan sistem pengendaraan untuk meningkatkan efisiensi hingga 20% (sesuai kondisi jalan dan cara berkendara).

New Honda Accord memberikan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat fitur keselamatan canggih dan terdepan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, fitur LaneWatch.

Selain itu fitur Multi-Angle Rearview Camera, 6 Airbags (Dual Airbags, Side Airbags, dan Side Curtain Airbags, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, serta ISO-FIX & Tether sebagai pengait kursi bayi di kursi belakang.

Struktur bodi New Honda Accord juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan.

"Semua fitur keselamatan ini telah mendapat rating tertinggi dari NHTSA, dan Top Safety Pick 2013 dari IIHS untuk standar keselamatan pengemudi dan penumpang," tandas Tomoki. (hyt/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia