Jawa Pos Logo

Dongkrak Industri Otomotif Nasional, APM Harus Taat Pajak

JawaPos.com - Penggemar otomotif nasional kembali disuguhkan event bergengsi Indonesia Internationational Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran yang digelar sepuluh hari (7-17/4) itu resmi dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

‎JK mengingatkan agen pemegang merek (APM) ‎dapat mendorong inudustri otomotif dalam negeri dengan taat membayar pajak. Sebab, ‎pajak sebagai pendapatan negara nantinya bisa dimanfaatkan untuk pembangunan salah satunya infrastruktur. Sehingga potensi penjualan otomotif pun ikut terdongkrak.

"Kita harap penjualan mobil tinggi agar pendapatan negara tinggi, pendapatan masyarakat juga tinggi. Kemampuan membangun infrastruktur juga bergantung pada pendapatan negara jadi saling terkait," kata ketua umum PMI ini saat membuka pameran mobil, Kamis (7/4).

JK menambahkan, Indonesia memiliki peran strategis karena menjadi pasar yang sangat potensial bagi produsen. Bukan hanya jumlah penduduknya yang besar, tapi juga karena transportasi merupakan kebutuhan mendasar di semua negara.

"Penduduk kita nomor empat terbanyak di dunia. Karenanya, jangan hanya jadi pasar saja, saya mengharapkan melalui pameran ada inovasi baru untuk pengamban industri otomotif masa depan," imbuh JK. (hyt/JPG)


BERITA LAINNYA