Jawa Pos Logo

Baru Diperkenalkan, Tesla Model 3 Sudah Dipesan 276 Ribu Unit

JawaPos.com - Tesla Model 3 bakal menjadi mobil listrik paling populer saat ini. Produk besutan Tesla Motors Inc ini telah mendapat pesanan sebanyak 276 ribu unit. Padahal varian terbaru ini baru diperkenalkan awal bulan ini di Los Angeles, Amerika Serikat.

Melalui akun Twitternya, Chief Executive Officer (CEO) Tesla, Elon Musk mengatakan, jumlah pesanan tersebut melebihi perkiraan perusahaannya. Hal ini karena keunggulan yang ditawarkan mobil listrik tersebut telah membuat calon pembeli kepincut.

"Model 3 sudah dipesan 276k. Model 3 akan RWD (Rear Wheel Drive) dengan motor ganda AWD (All Wheel Drive)  opsional. Bahkan RWD akan memiliki daya tarik yang besar di atas es karena respon torsi yang cepat dari Tesla drivetrain," cuitnya, Senin (4/4).

Dikutip dari Cnet, Senin (4/4), sebelumnya Musk menerangkan bahwa Tesla Model 3 mampu menempuh jarak 346 km tanpa henti saat baterai terisi penuh. Sementara, akselerasi dari 0-100 km/jam bisa dicapai dalam tempo kurang dari 6 detik.

Sedan medium bersumber tenaga dari arus setrum ini dibanderol mulai USD 35.000 atau sekitar Rp 458 juta. Untuk pemesanannya pun dibatasi, seorang calon pembeli hanya boleh memesan dua unit.

Sementara untuk proses pengiriman mobil berpenumpang lima orang tersebut akan dilakukan mulai akhir tahun 2017 mendatang.(fab/JPG)


BERITA LAINNYA