Selasa, 30 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Otomotif

BMW Optimistis All New BMW Seri 7 Dongkrak Penjualan

Sabtu, 02 Apr 2016 05:02 | editor : arwan

CANGGIH: Branch Manager Astra Internasional, Yopi Antonio (kanan), mendapatkan penjelasan spesifikasi All New BMW Seri 7, di dealer resmi BMW di Jalan HR Muhammad Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/4).

CANGGIH: Branch Manager Astra Internasional, Yopi Antonio (kanan), mendapatkan penjelasan spesifikasi All New BMW Seri 7, di dealer resmi BMW di Jalan HR Muhammad Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/4). (Andy Satria/Radar Surabaya/JawaPos.com)

JawaPos.com SURABAYA – Bayerische Motoren Werke (BMW) optimistis penjualan mobil di level premium bisa menyalip seterunya, Mercedes Benz.

Kali ini pabrikan asal Jerman itu memiliki senjata utama yakni All New BMW Series 7 yang diluncurkan pada November 2015 lalu.

Berdasarkan data yang dimiliki BMW, market share di kelas premium mencapai 38 persen dari total penjualan atau setara dengan 7.000 unit.

Sementara Marcedez Benz mampu menguasai pasar mobil premium  class dengan market share hingga 41 persen pada periode yang sama.

“All New BMW Series 7 ini diharapakan mampu mendongkrak penjualan BMW di kelas premium. Atau setidaknya bisa menyamai market share Marcedez Benz di kelas premium,” kata Training Manager BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan ketika ditemui di HR Muhammad, Jumat (1/4).

Sejak diluncurkan pada November lalu, sudah ada sembilan unit mobil yang terjual. Ariefin mengaku,  dari sembilan unit tersebut, 5 unit yang terjual berasal dari konsumen asal Jakarta dan sisanya  pesanan konsumen asal Surabaya.

“Yang di Jakarta sudah kami serahterimakan. Untuk yang di Surabaya, hari ini (kemarin, red) akan  diserah terimakan kepada konsumen yang telah memesan sejak enam bulan lalu,” tandasnya.

Tak hanya itu, pada tahun ini, untuk bisa meningkatkan market share, BMW juga bakal meluncurkan  produk baru di kelas mobil premium tahun ini.

Ariefin menuturkan, akan ada dua produk baru di kelas premium yang bakal diluncurkan oleh BMW pada tahun 2016 ini.

“Dua produk tersebut adalah All New BMW X­1 dan First Ever M­2. Keduanya dihadirkan untuk mampu meningkatkan penjualan mobil kita dikelas premium. Kelas premium menjadi prioritas, karena pada kelas medium, penjualan BMW sudah dominan,” tutupnya. (gus/rif/awa/jpg)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia