Jawa Pos Logo

Hebat, Mahasiswa Amerika Belajar Perakitan Mobil di  Indonesia

JawaPos.com - Sebanyak 27 mahasiswa program studi Master of Business Administration (MBA) dari Yale School of Management, Connecticut, Amerika Serikat, berkunjung ke pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Sunter-Jakarta‎.

Program ini bekerja sama dengan PT Astra International Tbk. Corporate Planning Division Head PT ADM, Rudy Ardiman‎ mengatakan, mahasiswa asing tertarik melihat seluruh proses produksi mobil dengan fasilitas terpadu kendaraan roda empat.

Mereka belajar proses Stamping, Welding, Painting dan Assembling dengan menerapkan konsep SSC (Slim, Simple & Compact) pada fasilitas produksi Daihatsu. Sama seperti pada pabrik Daihatsu di Kyushu, Jepang.

Mereka juga tertarik untuk mengetahui lebih jauh soal fasilitas Research & Development (R&D) Center Daihatsu di Indonesia. Menurutnya, kunjungan ke pabrik Daihatsu merupakan program khusus yang diluncurkan Januari 2016 untuk pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa, baik dari Indonesia maupun mancanegara.

"Program plant visit merupakan bentuk kepedulian Daihatsu terhadap generasi muda. Melalui program ini, Daihatsu berharap agar pelajar Indonesia maupun mancanegara dapat mengetahui proses pembuatan mobil dengan cara yang fun dan friendly,” imbuh Rudy, Kamis (17/3)

Keunikan lain dari program terbaru Daihatsu ini adalah peserta diajak untuk mengikuti games menarik. Mereka berlomba mengunggah foto-foto selfie bersama Daihatsu Copen ke media sosial instagram Daihatsu Indonesia (@Daihatsuind) dengan hashtag #HowToMakeADaihatsuCar. (hyt/JPG)


BERITA LAINNYA