Jawa Pos Logo

Buka 6 Outlet, Hino Target Penjualan 25.300 Unit Truk

JawaPos.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mematok target penjualan 25.300 unit. Artinya, Hino harus menguasai 65 persen pangsa pasar untuk segmen medium duty truck dan 20 persen light duty truck.

"Target kita naik 10 persen tahun 2015," Kata Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo dalam media gathering.

Untuk itu, sambung dia, pihaknya berencana memperluas jaringan penjualan hingga lebih dari 170 outlet. "Saat ini, sudah ada 164 jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia," sebut Santiko.

Ia meyakini target penjualan bisa tercapai karena saat ini banyak pembangunan infrastruktur akan dijalankan oleh pemerintah. Kebijakan ekonomi pemerintah untuk mengatasi dampak perlambatan ekonomi terhadap kemampuan daya beli masyarakat.

"Seperti dana desa untuk infrastruktur di pedesaan dan memperbaiki iklim investasi dengan meringkas waktu proses perizinan," kata dia.

Santiko mengaku Hino siap mendukung kebijakan dan proyek-proyek yang dijalankan pemerintah dalam menyediakan fasilitas untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Sekedar diketahui, Hino mencatat penjualan retails sales kelas medium duty truck tahun 2015 mencapai 10.856 unit dengan meraup market share sebanyak 62 persen. Sementara, segmen light duty truck membukukan penjualan sebanyak 11.158 unit dengan pangsa pasar 17,25 persen. (hyt/JPG)


BERITA LAINNYA