Senin, 29 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Otomotif

Siap-Siap, Honda Civic Terbaru Masuk Indonesia

Rabu, 09 Mar 2016 14:05 | editor : Imam Solehudin

Tampilan siluet mobil Honda Civic

Tampilan siluet mobil Honda Civic (youtube)

JawaPos.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan bahwa varian terbaru Honda Civic bakal masuk ke pasar Indonesia tahun ini. 

Marketing and Aftersales Sevice Director PT HPM, Jonfis Fandy mengatakan, Honda Civic nantinya bakal mengalami perubahan tampilan.

Dia menjelaskan, mobil tersebut rencananya akan diimpor dari Thailand. Namun, untuk urusan spesifikasi, berbeda dengan yang ada di Negeri Gajah Putih itu. 

"Untuk setiap negara tentunya akan menyesuaikan dengan kebutuhan negaranya masing-masing," katanya saat ditemui usai peluncuran Honda CR-Z dan HR-V di Jakarta, Selasa (8/3).

Kendati demikian, dia masih merahasiakan waktu peluncuran Honda Civic. 

"Kita tunggu saja. Kalau sudah final akan kita kasih tau, kalau kita sebutkan sekarang nanti akan menjadi gosip. Yang jelas kita akan keluarkan tahun ini, kalau untuk kapan pastinya kita lihat saja," jelasnya.

Seperti diketahui, kehadiran Honda Civic terbaru membuat penasaran pasar otomotif di Tanah Air. Pasalnya, mobil yang diproduksi di Thailand itu sudah memberi bocoran berupa video teaser yang menampilkan profil singkat salah satu mobil legendaris buatan Honda itu. 

Namun, dalam video berdurasi 15 detik yang diunggah di Youtube beberapa hari lalu ini, tidak menampilkan secara utuh Honda Civic teranyar, melainkan hanya bentuk siluet dari beberapa sudut.

Kabarnya, perusahaan asal Jepang itu membekali Civic dengan mesin 2.0-liter yang digunakan pada versi lama ataupun versi Amerika Serikat untuk sekarang ini. 

Sehingga mesin 1.8-liter i-VTEC yang selama ini menghinggapi HR-V Prestige dan Civic lawas versi low-spec akan digunakan Civic terbaru ini sebagai spek terendah. Sedangkan untuk Turbo tampaknya Honda tetap memasukkan mesin 1.5-liter turbocharger sebagai varian tertinggi.(fab/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia