Minggu, 26 Mar 2017
Otomotif

Masuk Pasar Indonesia, New Honda CR-Z Tampil Mentereng

Rabu, 09 Mar 2016 09:45

Fadhil Al Birra/JawaPos.com

Fadhil Al Birra/JawaPos.com (President Director PT Honda Prosepct Motor, Tomoki Uchida (paling kanan) saat peluncuran New Honda C)

JawaPos.com - PT Honda Prosepct Motor (HPM) resmi memboyong New Honda CR-Z ke pasar otomotif Indonesia. Mobil sport tersebut tampil mentereng dengan desain eksterior dan interior lebih agresif.

"CR-Z dipersembahkan bagi konsumen yang ingin tampil beda dan sporty," ujar President Director PT HPM, Tomoki Uchida saat peluncuran New Honda CR-Z di Jakarta, Selasa (8/3).

Dia menjelaskan, CR-Z merupakan perpaduan dari teknologi, sporty, juga ramah lingkungan. 

"Model terbaru ini menjawab keinginan konsumen akan sebuah mobil yang sporty dan dinamis serta ramah lingkungan," tuturnya.

Untuk urusan eksterior, CR-Z diselimuti New Aggresive Front & Rear Bumper with Sporty Garnish, New Full LED Headlight, New 17vinch Alloya Wheel, serta New Multi View Rear Parking Camera. 

Sementara bagian Interiornya, CR-Z menerapkan konsep "Exciting Mature Cockpit" dengan perpaduan skema hitam oranye yang sporty dan mewah, serta fitur-fitur canggih.

New Honda CR-Z juga masih mengusung mesin i-VTEC 1,5 liter yang dipadukan dengan teknologi baterai Integrated Motor Asist (IMA). Performa Honda CR-Z mampu menghasilkan daya maksimal 118 PS pada putaran mesin 6.600 untuk tipe transmisi CVT.

Peranti IMA sendiri dilengkapi baterai bertenaga 100 volt yang mampu menghasilkan 20 PS. Saat berakselerasi keduanya dapat bekerja secara bersamaan, namun pada saat manuver pengereman daya yang dihasilkan mobil disimpan peranti IMA berupa energi kinetik, sehingga membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit.

New Honda CR-Z tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Smart Black, Milano Red Pearl, Premium White Pearl, dan Helios Yellow Pearl. Dengan tampilan dan performa yang menawan, mobil ini dibanderol seharga Rp535 juta.

Sebagai informasi, CR-Z tampil pertama kali di Indonesia dalam gelaran Indonesia Internasional Auto Show (IIMS) di Jakarta pada 2012 lalu. 

Sejak itu, CR-Z mampu memberikan dominasinya di segmen mobil sport denga total penjualan 687 unit hingga akhir 2015 dan berhasil meraih 50% pangsa pasar di kelasnya.(fab/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia