Senin, 21 Aug 2017
Internasional

Singa Kabur Dari Taman Nasional, Warga Resah

| editor : 

Ilustrasi

Ilustrasi

Jawapos.com- Penduduk Nairobi tengah resah. Sebab, sekelompok singa telah kabur dari Taman Nasional Nairobi. Belum diketahui jumlah pasti raja rimba yang kabur itu.

Kenya Wildlife Service (KWS) sempat menulis di akun Twitter mereka bahwa yang hilang adalah enam singa. Namun, juru bicara KWS Paul Udoto justru tak yakin jumlahnya. Yang jelas, setidaknya ada dua singa yang kabur.

’’Singa adalah binatang liar yang berbahaya. Hindari memprovokasi singa dengan berkonfrontasi dengan mereka,’’ ujar Udoto.

Hingga kemarin (19/2), pencarian masih dilakukan. Sayangnya, belum ada hasil yang signifikan. Para penjaga taman melakukan perburuan dengan senjata lengkap. Mereka juga membawa dokter hewan serta panah tembak. Seluruh semak dan tanah pertanian di sepanjang distrik Kibera sudah disisir, tapi hasilnya nihil. Salah satu penduduk melaporkan melihat singa betina dan anaknya di rumah sakit Nairobi.

’’Ini adalah area padat penduduk dan itulah mengapa kami harus lebih mengintensifkan pencarian,’’ tegas Udoto. Karena itu, dia meminta siapa pun yang melihat singa-singa tersebut segera melapor.  

Sejatinya, itu bukan kali pertama singa melarikan diri dari Taman Nasional Nairobi. Mereka kerap pergi ke pedesaan yang kian dekat saja dengan lokasi konservasi. Imbasnya, singa itu akhirnya dibunuh para petani yang takut ternak mereka dimakan. Jumlah singa di Kenya susut. Penyusutannya mencapai tiga perempatnya jika dihitung sejak 1980-an. (AFP/CNN/sha/c23/ami)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia