Sabtu, 24 Jun 2017
Teknologi

Wiko Hadirkan Smartphone 4G Harga Premium, Tak Sejalan Menkominfo

Sabtu, 02 Jan 2016 05:35 | editor : husain

Smartphone.

Smartphone. (From Wiko)

JawaPos.com - Wiko terus menghadirkan produk smartphone andalannya ke Indonesia. Bahkan, brand asal Perancis itu bakal meluncurkan lebih dari lima smartphone terbaru yang sudah mendukung jaringan 4G.

CEO Wiko Mobile Indonesia, Dwi Lingga Jaya mengatakan, lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas. karenanya, ponsel besutan Wiko dikenal sebagai kelas premium dengan harga rata-rata di atas dua jutaan. 

“Dibanding kuantitas, kualitas menjadi  pilihan utama kami," tutur Dwi dalam keterangan pers, Kamis (31/12).

Menurutnya, beragam inovasi untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat telah dilakukan. Mulai desain, teknologi, maupun strategi marketing dan distribusi terus ditingkatkan. 

Dari sisi teknologi, 4G LTE sudah menjadi salah satu prioritas utama Wiko. Wiko berkomitmen menjaga kualitas dan performa, sehingga tidak tergiur untuk menawarkan smartphone 4G di bawah Rp 1 jutaan. 

"Maka dari itu, di tahun 2016 kami tidak merilis smartphone 4G di bawah Rp 1 jutaan. Karena dengan harga seperti itu, pasti ada spesifikasi yang dikorbankan,” jelasnya.

Keputusan Wiko tersebut bertentangan dengan apa yang dicita-citakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara. Rudiantara ingin menekan harga ponsel bertenaga 4G dengan harga murah. 

"Saya ingin harganya bisa turun sampai Rp 600-an," katanya beberapa hari lalu.

Pria 56 tahun ini menjelaskan, ponsel 4G murah bertujuan agar ekosistem broadband di Indonesia bisa cepat terwujud secara merata hingga pelosok Tanah Air. Salah satu kebijakannya mengenai tingkat kandungan dalam negeri (TKDN). 

"TKDN ini kan salah satu upaya kita untuk menekan harga ponsel 4G," tandas Rudiantara. (fab/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia