Jumat, 18 Aug 2017
EPL

Terungkap! Sir Alex Pernah Berniat Datangkan Si Bengal Ini ke MU

Selasa, 22 Sep 2015 15:40 | editor : andi

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson (Telegraf)

JawaPos.com - Pengakuan mengejutkan dilontarkan mantan manajer utama Manchester United, Sir Alex Ferguson. Sewaktu menjabat sebagai orang nomor satu di skuat Setan Merah, Sir Alex pernah berniat mendaratkan Mario Balotelli ke Old Trafford sebelum akhirnya Balotelli bergabung bersama tentang MU, Manchester City.

Kabar ini terungkap oleh media Inggris Daily Mail. Menurut Sir Alex bahwa talenta muda Mario bersama Inter Milan menjadi alasannya berniat mendatangkan Balo (sebutan Balotelli). 

Namun seperti pemain incaran lainnya, ternyata Sir Alex begitu teliti, dan terus memantau perkembangan Mario. Belakangan diketahui, Balotelli mempunyai emosi yang begitu tak bisa terkendali, yang membuatnya membatalkan niat untuk mendaratkan Si Bengal tersebut.

"Pada tahun 2010 saya sempat tergoda dengan ide mendatangkan Mario Balotelli, striker bertalenta namun kontroversial dari Italia," tulis Ferguson di buku terbarunya, 'Leading'.

"Saya sempat mengamati dirinya. Saya berbicara dengan beberapa sumber di Italia, namun tanggapan yang saya terima mengatakan bahwa resikonya terlalu besar. Saya tidak tahu apakah ada yang membantu saya, namun saya bersyukur tidak mengambil resiko tersebut,"sambungnya.

"Saya tak tahu apa hal semacam ini eksis di bidang profesional lainnya, tapi buat saya masukan tersebut sudah menjadi berkah tersendiri," sambung manajer tersukses MU tersebut.

Balotelli kemudian bergabung dengan Manchester City pada Agustus 2010. Si Bengal itupun membantu mengalahkan MU dalam semifinal Piala FA lantas menjadi man of the match di final lawan Stoke. (ndi/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia