Jumat, 18 Aug 2017
Infotainment

Farhat Abbas Bela Gayus Tambunan Keluar Tahanan

Selasa, 22 Sep 2015 10:56 | editor : arwan

Farhat Abbas Bela Gayus Tambunan Kelaur Tahanan

Farhat Abbas Bela Gayus Tambunan Kelaur Tahanan (Dokumen Indopos/JawaPos.com)

JawaPos.com - Publik dihebohkan lagi dengan beredarnya foto Gayus Tambunan yang berkeliaran padahal masih berstatus terpidana. Peristiwa ini menimbulkan banyak komentar miring untuk aparat penegak hukum.

Namun berbeda dengan komentar yang disampaikan oleh Farhat Abbas. Pengacara kondang sekaligus artis ini justru terang-terangan membela Gayus.

Farhat Abbas menilai tidak ada salahnya seorang tahanan keluar rumah tahanan bila memang diurus izinnya.

"Bukannya membela Gayus, ada kok cuti napi, izin berobat/mengunjungi keluarga yang sakit, nikahan, dan kematian. Disela-sela itu dapat mampir makan," tulis Farhat Abbas di akun Twitter miliknya, @farhatabbaslaw, Senin malam (21/9).

Seperti diketahui, masyarakat dihebohkan foto seseorang mirip Gayus sedang makan di restoran dalam sosial media. Disana Gayus memakai kaos biru dan didampingi oleh dua orang temannya.

Teka-teki kebenaran foto ini terjawab setelah Dirjen Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkum HAM I Wayan Kusmiantha Dusak mengungkapkan bahwa terpidana kasus penggelapan pajak itu memang keluar dari lapas Sukamiskin Bandung. Keluarnya Gayus pada 9 September 2015 itu adalah untuk mengurusi gugatan cerai dengan istri. (ded/jpg)

 

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia