Jumat, 18 Aug 2017
Politik

Jokowi Minta Kepala Daerah Ikut Kebut Proyek Infrastuktur

Selasa, 22 Sep 2015 07:17 | editor : ayatollah

Presiden Joko Widodo saat berpidato pada pembukaan rapat kerja nasional Partai NasDem di Jakarta, Senin (21/9) malam.

Presiden Joko Widodo saat berpidato pada pembukaan rapat kerja nasional Partai NasDem di Jakarta, Senin (21/9) malam. (Foto: Ricardo/JPNN.Com)

JawaPos.Com - Presiden Joko Widodo meminta kepada para kepala daerah agar menggenjot realisasi proyek-proyek infrastruktur. Menurutnya, pembangunan infrastruktur penting bagi kegiatan perekonomian.


Berbicara pada pembukaan rapat kerja nasional (rakernas) Partai NasDem di Jakarta, Senin (21/9) malam yang dihadiri para calon kepala daerah, Jokowi -sapaannya- menyatakan, infrastruktur yang baik akan membuat biaya distribusi logistik dan transportasi menjadi murah. "Kalau infrastrukturnya buruk kan semua akan mahal," katanya.

Dia menjelaskan, pemerintah pun terus berupaya meningkatkan anggaran pembangunan infrastruktur. Dalam APBNP 2015, anggaran infrastruktur bahkan naik dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Nah, untuk anggaran 2016 juga akan dinaikkan lagi dari tahun ini. Tapi, masih tunggu persetujuan dewan," cetusnys

Dengan anggaran infrastruktur yang bertambah dibandingkan tahun sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa kini sudah ada pembangunan 49 bendungan di berbagai dawrah. Misalnya, memaparkan, sudah terdapat 49 bendungan yang dibangun. Misalnya, Bendungan Raknamo di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bendungan Keureuto di Aceh Utara.

"Di Aceh sudah selesai sekitar 20-30 persen dan 3,5 tahun bisa rampung. Sedangkan di NTT ada tujuh bendungan yang dibangun," terangnya.‎

Karenanya, ia mengajak seluruh kepala daerah juga fokus menggarap infrastruktur di daerah masing-masing. ”Infrastruktur ini adalah bagian penting selain stabilitas keamanan dan politik," ujarnya.(rka/JPG)

 

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia