Jumat, 18 Aug 2017
JPG Today

Tangani Kesurupan Massal, Sekolah Datangkan 3 Orang Pintar

Selasa, 22 Sep 2015 04:20 | editor : ronald

Ilustrasi

Ilustrasi (JPNN/JawaPos.com)

JawaPos.com--Suasana di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Anggana, Kutai Kartanegara, Kaltim diwarnai kepanikan, Senin (21/9). Soalnya, puluhan siswa mengalami kesurupan secara bersamaan. 

Untuk langkah penanggulangan, tak tanggung-tanggung, pihak sekolah langsung memanggil sekaligus tiga orang pintar untuk menyembuhkan puluhan pelajar tersebut. Tak ayal lagi, kondisi sekolah itu pun berubah layaknya tempat praktik pengobatan penyakit supranatural. 

Dari sejumlah ruang kelas, terdengar jeritan histeris para pelajar perempuan. Diperlukan waktu sekitar satu jam untuk menyadarkan setiap pelajar yang kerasukan tersebut. "Kejadian begini dulu juga pernah, tapi sebelum saya jadi kepala SMP ini,” kata Saat, Kepala Sekolah.

Menurutnya, bangunan SMPN 1 Anggana sudah berdiri sejak 1959. Sebelum berfungsi menjadi sekolah, lokasi bangunan tersebut merupakan rumah sakit zaman Belanda. Saat juga termasuk alumnus di sekolah itu, yang lulus pada 1982. 

Makhluk astral yang jadi penunggu di sekolah itu konon tinggal dekat toilet sekolah. Beberapa kali warga sekitar mengaku melihatnya. Melalui siswa yang kesurupan, makhluk tersebut marah karena para siswa dianggap telah mengotori tempat tinggalnya. 

“Memang sejak Jumat (18/9) sampai Minggu (20/9) kemarin, ada perkemahan PMI diikuti pelajar kami. Selama itu mereka mandi dan buang hajat di toilet sekolah, sehingga kondisinya kotor."

"Para pelajar juga disebut sering berkata kasar dan tak menghormati guru. Itu membuat para ‘orang halus’ marah,” terang Saat.

Setelah menyatakan minta maaf serta berjanji tidak berbuat buruk dan berkata kasar, maka mereka yang kesurupan segera sadar. Mereka yang kesurupan tersebut lalu diizinkan pulang bersama orang tua masing-masing.(idn/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia