Jumat, 18 Aug 2017
F1

Jenson Button Umumkan Pensiun di Jepang?

Selasa, 22 Sep 2015 05:30 | editor : andi

Jenson Button

Jenson Button (Reuters)

JawaPos.com - Karir Jenson Button di ajang Formula 1 akan segara berakhir.

Pembalap yang saat ini berada di bawah naungan tim McLaren-Mercedes itu dikabarkan akan gantung helm di seri berikutnya yang akan dilangsungkan di Jepang, akhir pekan ini.

Seperti diberitakan surat kabar asal Inggris, daily mail bahwa peraih gelar juara dunia musim 2009 itu akan mengumumkan diri untuk pensiun dari ajang jet darat tersebut.

"Dari sumber terpercaya mengatakan kepada Sportsmail bahwa ia (Button) telah mengambil keputusan untuk mengakhiri karirnya selama 16 tahun di mana ia meraih gelar juara dunia pada 2009 dengan dengan memenangkan 15 balapan dari 278 balapannya yang telah ia jalani," tulis laman Dailymail.

"Pengumuman pensiun itu secepat akan disampaikan pada GP Jepang akhir pekan ini, diman trek itu adalah trek favoritnya," tambah Dailymail

Benar saja, keputusan itu bisa saja diambil Button usai pebalap berusia 35 tahun itu menyusul pembicaraan panjang dengan bos McLaren, Ron Dennis tentang masa depannya di GP Singapura lalu yang berujung tanpa kata sepakat. Kalau Button benar-benar mengumumkan pensiun maka pebalap reserve McLaren, Kevin Magnussen atau Stoffel Vandoorne digadang-gadang akan mengganti posisi kosong tersebut dan salah satu dari mereka akan berduet dengan Fernando Alonso untuk musim 2016.

Bersama McLaren, Button menjalani musim ini dengan sangat buruk. Pebalap Inggris itu hanya bisa dua kali meraih angka yang didapat di Monako dan Hongaria dan gagal finis di enam balapan. (ndi/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia