Jumat, 18 Aug 2017
Bundesliga

Klopp Belum Berminat Tangani Klub, Termaksud Ketertarikan Borussia Monchengladbach

Selasa, 22 Sep 2015 14:50 | editor : andi

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp (AFP)

JawaPos.com - Mantan pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp mengaku masih betah untuk menjalani hidup tanpa menangani klub.

Sempat dirumorkan mendapat tawaran dari Borussia Monchengladbach. Klopp dengan tegas menolak tawaran tersebut. Hal itu disampaikan agennya, Marc Kosicke. 

Isu berminatnya Monchengladbach untuk mendaratkan Klopp usai mundurnya pelatih mereka, Lucien Favre. Padahal Favre berhasil mengantar Monchengladbach ke fase grup Liga Champions musim ini. Namun start buruk Monchengladbach di awal musim, Bundesliga Jerman 2015/16 memaksanya harus menerima banyak kritikan pedas. Bagaimanan tidak mereka kini duduk di urutan buncit setelah kalah di lima partai pembuka. Kekalahan 1-0 dari Koln dalam derby Rhine pada Sabtu (19/9) sekaligus menjadi laga terakhir Favre yang langsung meletakkan jabatannya seusai laga.

“Rumor itu ada, tapi Jurgen tidak akan menjadi pelatih baru Borussia Monchengladbach,” kata Kosicke seperti diberitakan Bild.

Penegasan itu menandakan bahwa Klopp benar-benar tidak ingin melatih klub Jerman lagi. Kini Klopp sedang dipersiapakan untuk menjadi pelatih di salah satu klub elit di Liga Primer Inggris. Liverpool menjadi klub yang paling diperbincangkan mendatangkan pelatih yang sempat membawa Dortmund ke semifinal Liga Champions di musim 2012/13

Sebelumnya Klopp juga pernah dikaitkan dengan Olympique Marseille yang ingin direkrut jadi pelatih mereka menggantikan Marcelo Bielsa, namun hal itu tidak terwujud. (ndi/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia