Jumat, 18 Aug 2017
Music & Movie

3 Dara, Film Komedi Berbalut Pesan Moral

Senin, 21 Sep 2015 21:07 | editor : arwan

Beberapa pemeran 3 Dara saat gala premiere di XXI Djakarta Theater, Sarinah, Senin (21/9).

Beberapa pemeran 3 Dara saat gala premiere di XXI Djakarta Theater, Sarinah, Senin (21/9). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

JawsPos.com- Dunia perfilman Indonesia kembali melahirkan film komedi terbaru berjudul, 3 Dara. Berbeda dengan film komedi biasanya, kali ini film dari MNC Pictures justru mengandung pesan sangat serius.

3 Dara kaya akan pesan moral soal bagaimana menghargai wanita. Tentunya dibalut dengan gaya komedi modern yang menghibur.

Affandi (Tora Sudiro), Jay (Adipati Dolken), dan Richard (Tanta Ginting) adalah tiga sahabat dengan latar belakang berbeda.

Namun, memiliki kesamaan yang mendekatkan mereka yakni womaniser dan kurang menghargai perempuan walaupun ketiganya memiliki pasangan.

Affandi sudah menikah selama 20 tahun dan memiliki seorang anak perempuan yang sudah mandiri. Jay telah bertunangan namun masih menunda untuk menikahi sang kekasih.

Sedangkan Richard lebih memilih LDR (long distance relationship) agar tidak ribet dengan komitmen.

Mereka adalah lelaki-lelaki sukses yang hanya selalu ingin menikmati hidup dan bersenang-senang tanpa pasangannya. Namun kehidupan mereka berubah saat bertemu dengan Mel (Ayu Shita), seorang pelayan bar yang mengutuk kelakuan tiga pria itu.

Berbagai keanehan dan kesialan menimpa ketiganya terutama yang berhubungan dengan pasangan masing-masing hingga mereka terpaksa meminta bantuan Windy (Rianti Catwright), seorang Psikolog yang lihai menangani berbagai masalah kegalauan identitas.

Apakah yang sebenarnya menimpa Affandi, Jay, dan Richard? Apakah mereka terkena sumpah karma pasangannya masing-masing? Ataukah kutukan seorang Mel yang mereka perlakukan seenaknya?

Perjalanan Affandi, Jay, dan Richard mencari jawaban atas akibat dari kutukan mereka yang kini bertolak belakang, membawa ketiganya pada kenyataan baru yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

"Pokoknya ceritanya sulit ditebak, dengan komedi yang sangat modern sekaligus menghibur," kata Sutradara 3 Dara, Ardy Octaviand saat gala premiere di XXI Djakarta Theater, Sarinah, Jakarta, Senin malam (21/9). (ded/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia