Jumat, 28 Jul 2017
Infotainment

Adipati Dolken Kena Kutukan, Tiba-Tiba Jadi Perempuan

Senin, 21 Sep 2015 20:50 | editor : arwan

Adipati Dolken berperan sebagai Jay di film 3 Dara.

Adipati Dolken berperan sebagai Jay di film 3 Dara. (Dedi Yondra/JawaPos.com)

JawaPos.com - Usai mendapat banyak pujian berkat perannya di film biopic Jenderal Soedirman, kini Adipati Dolken terlibat dalam karya baru berjudul 3 Dara.

Meski film bergenre komedi, namun artis 24 tahun ini mengaku mengalami kesulitan dalam memerankan tokoh Jay. Sosok ini merupakan lelaki yang punya karakter layaknya perempuan.

"Jadi perempuan di sini cukup berat. Soalnya harus mengubah perasaan dan gerakan layaknya seorang wanita," kata Adipati Dolken kepada JawaPos.com usai gala premiere di Djakarta Theater, Sarinah, Jakarta, Senin malam (21/9).

Tidak mau tokoh baru ini menjadi hambatan. Aktor Favorit Indonesia Kids Choice Award 2014 ini mencari jalan keluar dalam mendalami peran sebagai seorang wanita.

Dia mengatakan punya trik khusus agar bisa sempurna dalam penokohan yakni dengan belajar bersama guru akting, mencari referensi dari buku dan internet. "Terus gue juga merhatin kebiasaan cewek di sekeliling gue buat belajar," ujarnya.

Ada manfaat yang dirasa Adipati dalam memerankan tokoh perempuan. Dia mengungkapkan dirinya menjadi bisa melihat dan memahami sifat serta karakteristik wanita.

Dalam film 3 Dara terdapat tiga tokoh utama yakni Jay (Adipati), Richard (Tanta Ginting), dan Afandi (Tora Sudiro). Di sana mereka merasa dikutuk oleh seorang pelayan cafe hingga ketiganya mulai berakting layaknya perempuan. Dari macho menjadi gemulai.

Bahkan, Afandi jadi suka menggunakan pelembab bibir, sedangkan Jay menjadi lebih cengeng dan sensitif.

Perubahan inilah yang menjadi awal masalah dalam kehidupan mereka, namun tetap membawa sesuatu yang positif. Film 3 Dara akan tayang di bioskop pada 22 September 2015. (ded/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia