Jumat, 18 Aug 2017
Event

Husein Sering Ke Rumah Elvy Sukaesih, Ngapain Ya?

Senin, 21 Sep 2015 20:02 | editor : arwan

Husein

Husein (Dedi Yondra/JawaPos.com)

JawaPos.com - Husein Alatas menyiapkan sebuah kejutan untuk penampilan di malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015.

Dalam ajang penghargaan yang akan dilangsungkan di Ecovention Ancol, Jakarta, Selasa (22/9) malam, penyanyi rock berkepala botak ini akan berduet dengan musisi legenda Indonesia, Elvy Sukaesih.

Tentunya ini akan menjadi suatu yang luar biasa, mengingat Husein adalah penyanyi metal sedangkan Elvy Sukaesih merupakan pelantun dangdut.

Husein menganggap ini adalah suatu kesempatan istimewa bisa berkolaborasi dengan Elvy Sukaesih. "Tentunya ini sebuah momen luar biasa bagi saya bisa duet dengan musisi legend umi Elvy Sukaesih. yang sudah berkarier 40 tahun," kata Husein Alatas kepada JawaPos.com, usai press conference malam puncak AMI Awards 2015 di Studio 1 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin sore (21/9).

Meskipun punya basic sebagai penyanyi metal dan rock, tapi runner up Indonesian Idol ini mengaku tidak menjadi hambatan untuk kelancaran performa esok malam.

"Nyanyi genre umi Elvy Sukaesih udah biasa, melebur dengan beberapa genre sudah biasanya," ujarnya.

Beberapa persiapan dilakukan untuk mendukung sinergi dua musisi lintas generasi ini. Salah satunya latihan dan berkomunikasi soal aransemen nantinya. "Persiapan khususnya cuma sering ke rumah Elvy Sukaesih, sharing soal lagunya," jelas Husein.

Husein Alatas sebenarnya bukanlah sosok baru di belantika musik Indonesia. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Husein telah naik turun panggung musik rock bersama band besutan Log Zhelebour, yakni Log Guns.

Bahkan bersama Log Guns, Husein pernah mengikuti sebuah ajang kompetisi musik rock tahun 2008. Kendati demikian, Log Guns rupanya bukan satu-satunya grup musik yang digawangi oleh Husein.

Setelah hengkang dari Log Guns, bersama beberapa rekannya, Husein membentuk grup musik rock lainnya, yakni Children of Gaza.

Husein mengikuti audisi Indonesian Idol ke delapan pada tahun 2014 dan berhasil lolos ke babak spektakuler. Bersama Nowela dan Virzha, ia berhasil melaju ke babak tiga besar, dan akhirnya menjadi juara kedua, sedangkan Nowela menyabet gelar juara satu. (ded/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia