Jumat, 18 Aug 2017
Ekonomi

Ingin Perkuat Industri Garam Dalam Negeri, Rizal Minta Mendag Umbar Insentif

Senin, 21 Sep 2015 17:01 | editor : ayatollah

Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya (Menko Maritim) Rizal Ramli.

Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya (Menko Maritim) Rizal Ramli. (Foto: dokumen JPNN.Com)

JawaPos.Com - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli meminta kepada Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong untuk menebar insentif bagi para investor yang berminat membangun industri garam di Indonesia. Tujuannya untuk menekan ketergantungan terhadap garam impor.

 

Menurut Rizal, Indonesia memang seharusnya membangun industri garam yang berkualitas tinggi baik untuk garam industri ataupun garam konsumsi rumah tangga. Dengan membangun industri garam di dalam negeri, maka Indonesia tak pelu mengimpor lagi.

"Bayangkan, kita impor hampir 2,2 juta garam industri tiap tahun. Garam aneka pangan juga kami dorong supaya ada investor baru di dalam industri ini," ujar Rizal di Jakarta, Senin (21/9).

Mantan menteri koordinator ekonomi, keuangan dan industri itu menambahkan, dengan adanya insentif dari pemerintah maka investor pun bisa tertarik menanamkan modalnya di industri garam. Selain itu, lanjutnya. memperkuat industri garam di dalam negeri juga bisa mendatangkan pemasukan bagi negara.

"Tidak bisa dihindari Indonesia memang harus membangun industri garam yang berkualitas lebih tinggi. Supaya kami juga enggak tergantung impor dan hemat devisa," tandas mantan menko perekonomian ini.(chi/jpnn/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia