Jumat, 18 Aug 2017
Hukum & Kriminal

Foto Makan Bersama 2 Wanita, Gayus Terancam tak Dapat Remisi

Senin, 21 Sep 2015 16:55 | editor : arwan

Foto Makan Bersama 2 Wanita, Gayus Terancam tak Dapat Remisi

Foto Makan Bersama 2 Wanita, Gayus Terancam tak Dapat Remisi (Facebook)

JawaPos.com - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM langsung mengirim tim untuk menyelidiki aksi Gayus Tambunan yang berada di luar Lapas Sukamiskin.

Aksi itu terekam dari foto yang beredar. Gayus bersama dua wanita berada di sebuah restoran.

Belakangan diketahui, terpidana korupsi pajak itu izin keluar lapas untuk mengurus perceraian dengan istrinya.

Dirjen PAS Kemenkum HAM, I Wayan Kusmiantha Dusak menyatakan tindakan Gayus akan mendapat ganjaran. Kata dia, jika terbukti Gayus melanggar peraturan lapas, pihaknya bakal memberikan sanksi.

Wayan telah mengusulkan kepada Menkum HAM Yasonna H Laoly agar memberikan sanksi isolasi untuk menimbulkan efek jera.

"Misalnya enggak boleh register F. Kalau register F itu berarti tahun depan tidak boleh dapat remisi," kata Wayan Dusak saat dihubungi, Senin (21/9).

Wayan menambahkan, pihaknya juga akan memeriksa tim yang mengawal Gayus saat keluar dari lapas Sukamiskin. Menurutnya, apabila nantinya terbukti ada 'permainan' antara Gayus dan tim pengawal lapas, Ditjen PAS Kemenkum HAM tidak akan segan-segan memberikan sanksi untuk oknum pengawal tersebut.

Sementara untuk polisi yang ikut mengawal, pihaknya memastikan akan melaporkan pelanggaran itu ke Korps Bhayangkara. "Pasti kita kenakan sanksi siapapun yang bersalah. Enggak ada toleransi," tegasnya.

Sebelumnya, I Wayan Kusmiantha Dusak membenarkan bahwa Gayus Tambunan sempat meminta izin kepada pihak lapas Lapas Sukamiskin Bandung pada 9 September 2015. Diketahui Gayus keluar untuk mengurus perceraiannya dengan sang istri.

Keluarnya Gayus dari lapas menjadi heboh lantaran fotonya bersama dua wanita yang sedang makan di restoran beredar secara viral. Dalam foto itu Gayus terlihat sedang duduk sambil tersenyum bersama dua wanita yang rupa wajahnya disamarkan.

Sebelumnya Gayus juga pernah membuat heboh publik di social media. Fotonya yang sedang menyaksikan pertandingan tenis di Bali beredar luas saat seharusnya dia mendekam di penjara. (put/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia