Jumat, 18 Aug 2017
Politik

Gelar Rakernas di Jakarta, NasDem Ogah Undang KMP

Senin, 21 Sep 2015 16:27 | editor : ayatollah

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Patrice Rio Capella

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Patrice Rio Capella (Foto: dokumen JPNN.Com)

JawaPos.Com - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Jakarta, Senin (21/9) malam nanti. Presiden Joko Widodo dan mitra politik NasDem di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) juga dijadwalkan hadir pada pembukaan rakernas itu.

 

Namun, partai pimpinan Surya Paloh itu tak mengundang perwakilan dari Koalisi Merah Putih (KMP). Alasannya, karena NasDem juga tak pernah diundang ketika partai anggota KMP punya hajatan.

"Kami nggak pernah diundang juga dengan KMP. Nanti, kami undang dia nggak datang. Makanya nggak usah dikasih," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Patrice Rio Capella di sela-sela lokasi rakernas partainya di Jakarta, Senin (21/9).

Satu-satunya partai dari KMP yang diundang hadir pada pembukaan NAsDem adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelumnya, partai pimpinan Zulkifli Hasan itu memang menjadi anggota KMP. Namun, belakangan partai yang pernah dipimpin Amien Rais itu banting setir menjadi pendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kemudian para duta besar yang terdekat dengan parpol kami. Kami juga mengundang Partai Amanat Nasionel (PAN)," tandas Rio.

Bagaimana dengan Partai Demokrat (PD) yang memilih menjadi penyeimbang sehingga tidak bergabung dengan KIH maupun KMP? Rio mengatakan, kemungkinan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu diundang pada pembukaan rakernas.

Ketika disinggung Partai Demokrat yang notabennya sebagai parpol penyeimbang apakah diundang juga atau tidak, Rio tidak mengatakan dengan tegas. "Mungkin diundang," cetusnya.(rka/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia