Jumat, 18 Aug 2017
JPG Today

Kawanan Begal Incar Kaum Wanita

Senin, 21 Sep 2015 05:40 | editor : husain

JawaPos.com - Saparudin (30), tersangka pelaku penjambretan dan pembegalan mendekam di Polsek Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Sementara rekannya masih buron.   

Kanitreskrim Polsek Natar Ipda Setio Budi Howo mengungkapkan, Saparudin yang merupakan warga Gedungmeneng, Rajabasa, Bandarlampung. Pelaku berhasil ditangkap pada Jumat (18/9) pukul 19.30 WIB saat beraksi di jalan lintas Sumatera Desa Pemanggilan.

Sasarannya kaum wanita yang mengendarai motor seorang diri. Karena itu pihaknya meminta masyarakat untuk lebih waspada, terutama kuam hawa.

Modus pelaku yang berjumlah dua orang ini menggunakan sepeda motor. Saat bertemu mangsanya, kedua pelaku kemudian memepet motor dan merampas kunci sepeda motor korban.

"Korbannya yakni Sherlina Martin (19), warga Bumisari, Natar, Lampung Selatan,” sebutnya kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group), Minggu (20/9).

Korban yang ketakutan kemudian berteriak meminta tolong. Sementara itu, kedua pelaku yang panik lantas kabur masuk ke sebuah gang hingga ke perkebunan.

Pelaku yang panik kemudian kabur meninggalkan sepeda motor di areal perkebunan. Setelah melakukan penyisiran di areal perkebunan dibantu warga sekitar, petugas reskrim akhirnya berhasil menangkap Saparudin yang bersembunyi di belakang rumah warga.

Sebagai barang bukti, polisi mengamankan 1 unit motor Yamaha Mio warna hijau dengan nopol BE 6287 BT milik tersangka yang digunakan saat membegal. Serta dua unit handphone milik korban. (cw3/p1/c1/wan/hsn/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia