Jumat, 18 Aug 2017
JPG Today

7 Pelaku Penyanderaan Masih Ditawan Tentara Papua Nugini

Sabtu, 19 Sep 2015 23:10 | editor : ronald

Korban penyanderaan yang kini masih dirawat di rumah sakit.

Korban penyanderaan yang kini masih dirawat di rumah sakit. (Cenderawasih Pos/JawaPos.com)

JawaPos.com--Usai membesuk para korban, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, menyebutkan para pelaku penculikan dan penyanderaan terhadap Sudirman dan Badar saat ini masih ditawan oleh tentara Papua Nugini (PNG). Ia belum bisa memastikan apakah para pelaku akan diserahkan untuk diproses hukum di Indonesia atau tetap di PNG. 

“Ada 7 orang yang diduga pelaku dan saat ini ditahan tentara PNG. Kami belum dapat informasi apakah akan diserahkan ke kita atau diproses di sana,” katanya, Sabtu (19/9) di Rumah Sakit Bhayangkara Papua. Mengenai kedua korban penyanderaan, Waterpauw mengatakan pihaknya masih menunggu kondisi kesehatan dan psikologis kedua korban membaik sebelum meminta keterangan mereka. 

“Mereka masih dirawat dan belum pulih betul,” ucapnya. Gubernur Papua, Lukas Enembe juga berharap polisi dapat meminta keterangan dari kedua korban supaya identitas para pelaku penyanderaan bisa terungkap. Ia juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu sehingga kedua korban tersebut bisa dibebaskan dengan selamat.

Berdasarkan keterangan sementara yang disampaikan oleh Badar dan Sudirman, pelaku penculikan awalnya empat orang. Sudirman mengaku tidak bisa mengenali wajah keempat pelaku karena muka mereka dihitamkan dengan arang. 

Namun, saat disandera di markas pelaku di dalam hutan, jumlah pelaku bertambah. Menurut Badar pelakunya sebanyak enam orang. "Jadi mereka ada enam orang. Empat orang pegang senjata api dan dua lainnya membawa busur dan panah,” katanya.(jo/nat/jpg)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia