Jumat, 18 Aug 2017
JPG Today

Ini Modus Pelaku Jual Gadis Asal Cirebon ke Batam

Kamis, 03 Sep 2015 07:30 | editor : husain

INTEROGASI: Aa alias Ng (48) warga Batam, Kepulauan Riau diamanakan Kepolisian Resor Cirebon Jawa Barat karena diduga menjadi pelaku perdagangan manusia.

INTEROGASI: Aa alias Ng (48) warga Batam, Kepulauan Riau diamanakan Kepolisian Resor Cirebon Jawa Barat karena diduga menjadi pelaku perdagangan manusia. (Okri Riyana/Radar Cirebon/JawaPos.com)

JawaPos.com - Kasus dugaan perdagangan manusia yang dilakukan Aa alias Ng (48) warga Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, masih terus diselidiki Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat.  

Menurut Wakapolres Cirebon Komisaris Agung Reza, modus yang dilakukan Aa adalah menjanjikan korban bekerja di rumah makan di Batam. Tapi setelah sampai di Batam, korban dipaksa untuk menggeluti bisnis mesum.

“Korban justru dibawa ke daerah Batam untuk dijadikan pekerja seks komersial,” katanya kepada wartawan saat gelar perkara, Rabu (2/9).

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa tiket pesawat rute Jakarta-Batam. “Kemungkinan korban lebih dari satu. Kemungkinan ada yang tidak memberanikan diri untuk melapor ke kepolisian. Jadi, kami masih terus lakukan penyelidikan lebih dalam,” jelasnya.

Saat ini Aa mendekam di tahanan Mapolres Cirebon untuk menjalani pemeriksaan. Aa dijerat dengan Undang-undang Tindak Pidana Perdagangan Orang dan Perlindungan Anak, dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara serta denda minimal Rp 120 juta sampai Rp 600 juta. (arn/hsn/JPG)

 

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia