Kamis, 17 Aug 2017
radartulungagung
Tulungagung

Sembilan Mobil Damkar, Padamkan Lima Toko Terbakar

Kamis, 10 Aug 2017 21:38 | editor : Didin Cahya FS

HANGUS : Ekskavator mengevakuasi sisa kebakaran. (CHOIRURROZAQ/RATU)

 TULUNGAGUNG- Kebakaran hebat terjadi di kawasan pertokoan, Jalan WR Soepratman, tepatnya selatan Pasar Wage Tulungagung pada Kamis (10/8). Ada lima blok toko yang terbakar. Semua merupakan milik Toko Aneka Ria dan Megaria. Diduga kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik alias korsleting.

 

Tak mudah petugas pemadam kebakaran (PMK) yang tiba di lokasi saat berusaha menjinakkan api, meski sudah menyemprotkan air berkali-kali. Tidak lantas langsung membuat api padam. Api justru semakin besar.

 

Tak ingin api merembet lebih luas, PMK meminta bantuan dari daerah lain. Yakni Kediri, Blitar dan Trenggalek.  Total ada sembilan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ditambah lebih dari lima truk tanki yang bolak balik membawa air.

Informasi sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik dari genset,” ungkap Wakil Bupati Maryoto Birowo saat meninjau lokasi kebakaran bersama Bupati Syahri Mulyo dan Kapolres Tulungagung AKBP Yong Ferrydjon. 

Di mana api terlihat berkobar dari lantai tiga toko tersebut. Api dengan cepat membesar karena barang dagangan di dalam toko mudah terbakar. Misalnya parfum, kosmetik, sabun mandi, shampoo, pembersih lantai, dan lain sebagainya. Belum jelas besarnya kerugian akibat kejadian itu. Namun dari pemerintah maupun petugas pemadam kebakaran, diperkirakan bisa mencapai miliaran rupiah. Sebab yang terbakar ada lima blok toko.  

 

Api berhasil dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran berjuang lebih dari enam jam atau sekitar pukul 14.30. Hingga pukul 20.00, petugas PMK masih menyemprotkan air untuk pendinginan.

 

(rt/whe/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia