Kamis, 24 Aug 2017
radartulungagung
Trenggalek

Perampok Sempat Minum Jus dan Rokokan

Sabtu, 05 Aug 2017 15:05 | editor : Andrian Sunaryo

Rumah Jimmy

Rumah Jimmy (AGUS MUHAIMIN/RADAR TRENGGALEK)

Sementara itu, pelaku perampokan tersebut tampaknya sudah ahli. Mereka tidak hanya tahu seluk beluk rumah, kawanan rampok ini juga sangat tenang. Indikasinya, di sela-sela merampok dua rumah itu, mereka masih bisa merokok dan minum jus yang diambil dari dalam freezer. Bahkan membuang handphone milik penghuni rumah ke selokan. Mungkin dengan tujuan agar tidak bisa berhubungan dengan luar. “ Mereka sempat rokokan, rokok dunhil hitam yang diminta dari salah seorang penjaga rumah pak Jimmy,” ujar Novi, karyawan Jimmy. Hal itu diketahui Novi dari cerita Murdianto yang menjadi korban penyekapan.

Dituturkan dia, korban perampokan tersebut baru bisa melepaskan diri sekitar dua jam berikutnya, yakni sekitar pukul 02.30 WIB. Infonya, saat itu kebetulan ada petugas patroli di jalan raya Sukarno-Hatta. Sehingga bisa segera dilakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi terssebut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Trengalek, AKP Sumi Andana, kepada awak media membenarkan adanya perampokan di dua rumah pengusaha tersebut. Timnya sudah bergerak mengidentifikasi mencari sejumlah barang bukti di lokasi kejadian. “ Iya betul, di rumah jalan Sukarno Hatta nomor 76 A dan 75 D ada pencurian dengan kekerasan,” katanya.

Andana menduga kejahatan tersebut dilakukan oleh orang-orang yang memiliki keahlian khusus. Mengingat bisa dengan mudah masuk melalaui belakang rumah yang notabene bertembok tinggi sekitar 4 meter berkaca,  sehingga tidak mudah melalui tembok tersebut.

Menurut dia, saat ini timnya sedang menginventarsir kerugian yang dialami dua pengusaha tersebut. Sedangkan untuk sementara diketahui bahwa kawanan rampok terbeut berhasil menggondol uang lebih dari seratus juta rupiah hasil penjualan spare part milik Joko Purwanto dan sebuah laptop. “ Mereka masuk lewat tembok belakang rumah, mencongkel jendela dan menyekap penghuninya,” jelas Andana. (*)

(rt/muh/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia