Senin, 21 Aug 2017
radartulungagung
Sports

Sukses Gelar Bulutangkis Bupati Cup Open Se-Jatim 2017

Bisa Dilanjutkan Tahun Depan

Selasa, 18 Jul 2017 10:53 | editor : Andrian Sunaryo

SELAMAT : Atlet bulutangkis yang menjadi juara naik podium didampingi Bupati Emil Elestianto Dardak dan Ketua PBSI Trenggalek Puguh Purnomo.

SELAMAT : Atlet bulutangkis yang menjadi juara naik podium didampingi Bupati Emil Elestianto Dardak dan Ketua PBSI Trenggalek Puguh Purnomo. (ZAKI JAZAI/RADAR TRENGGALEK)

Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Open se- Jawa Timur 2017 di Gedung Serbaguna Kelutan Trenggalek resmi ditutup Minggu (16/7) sekitar pukul 21.00 kemarin. Berbagai partai seru tersaji di partai puncak, yang mempertemukan atlet-atlet bulutangkis andal dari penjuru Jawa Timur. Acara grand final disaksikan langsung Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, Ketua DPRD Samsul Anam, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Tak ayal, penutupan kejuaraan tersebut, Trenggalek dinyatakan sukses sebagai penyelenggara maupun peserta. Itu dibuktikan dengan beberapa atlet tuan rumah yang mampu mempersembahkan juara, seperti juara dua tunggal usia dini putra, ganda usia dini putra, ganda usia dini putri, dan ganda veteran. “Saya sangat mengapresiasi pengurus PBSI Trenggalek dengan segala daya upaya secara kreatif bisa menyelenggarakan kejuaraan dengan skala sebesar ini,” ungkap Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak.

Dia melanjutkan, partisipasi dalam Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Open se- Jawa Timur 2017 kali ini sangatlah luar biasa. Itu dibuktikan dengan pengunduran partai final hingga satu hari, serta beberapa partai yang diselesaikan hingga tengah malam, karena membludaknya peserta dari segala penjuru seperti Tuban, Banyuwangi, dan sebagainya, mulai dari usia dini hingga veteran. “Intinya, semua peserta di sini benar-benar menikmati kejuaraan untuk mengasah kemampuannya dalam bermain bulutangkis, apalagi dengan banyaknya klub-klub atau sekolah bulutangkis yang ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Apalagi bagi Trenggalek tambah Bupati Emil merupakan kesempatan berpromosi hingga memberi kesempatan bagi masyarakat Jawa Timur untuk merasakan daerah yang aman, dan nyaman untuk dikunjungi juga berwisata. Nanti pelaksanaan kali ini akan menjadi catatan bagi pemkab untuk melaksanakan kejuaraan serupa lebih lebih baik dan lebih besar lagi. “Respons dari masyarakat seluruh Jawa Timur sangatlah luar biasa akan event ini, makanya ini perlu menjadi refleksi untuk penyelenggaraan di tahun berikutnya,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PBSI Trenggalek Puguh Purnomo menambahkan, secara umum pelaksanaan kejuaraan kali ini berlangsung sukses, karena penyelenggara telah mencapai target yaitu sukses sebagai penyelenggara dan peserta. Sehingga, nanti penyelenggara akan melaksanakan kejuaraan dengan kapasitas yang lebih besar lagi yaitu Jawa –Bali. Untuk itu diperlukan persiapan yang matang terutamanya dalam hal sarana dan prasarananya. “Harapan kami jajaran eksekutif dan legislatif bekoordinasi untuk meningkatkan sarana dan prasarana untuk kejuaraan selanjutnya. Selain itu dengan berakhirnya kejuaraan ini para orangtua lebih memotivasi anaknya agar menekuni olahraga hal ini, sebab olahraga yang secara rutin menyumbang medali emas di kancah olimpiade bagi Indonesia adalah bulutangkis,” harapnya. (jaz/tri) 

(rt/zak/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia