Jumat, 28 Jul 2017
radartulungagung
Tulungagung
Peristiwa

Perbaiki Pompa, Jatuh Tersengat Listrik

Sabtu, 15 Jul 2017 17:02 | editor : Andrian Sunaryo

NAHAS : Eko Prasetyo saat berada di RSUD dr Iskak.

NAHAS : Eko Prasetyo saat berada di RSUD dr Iskak. (MEDIAN DONA DONI/RATU)

Hati-hati saat berkerja, jika tak ingin merasakan nasib serupa dialami Eko Prasetyo, 34, warga Desa Bendo, Kecamatan Gondang dan Andre Gioponi, 19, warga Desa Karangturi, Kecamatan Munjungan, Trenggalek. Mereka berdua hingga kemarin (14/7) dirawat di RSUD dr Iskak Tulungagung, setelah tersengat listrik saat memperperbaiki pompa air di Pasar Wage.           

Informasi didapat dari Polres Tulungagung, kronologi kejadian disaat saksi mata Andik Saptono yang merupakan karyawan toko Aneka Ria jalan WR Supratman Pasar Wage disuruh bosnya untuk memperbaiki pompa yang macet pada (13/7).

Maka dipanggil dua tukang reparasi yang dikenalnya yakni Eko dan Andre. Dan saksi mata menunggu kedatangan tukang reparasi di lantai 3 di mana pompa air  diletakkan.

Tak begitu lama mereka datang dengan membawa tangga kayu dan pipa paralon untuk mengganti pipa lama yang bocor. Diketahui jika lantai tiga di sini hanya berupa tempat untuk meletakkan tandon air dan pompa air sehingga untuk menuju kesana harus menaiki tangga.

Eko pun bergegas menaiki tangga menuju lantai tiga sedangkan Andre menunggu di bawah tangga untuk melihat. Namun tak disangkanya kaki tangga yang dinaikinya slip dikarenakan lantai yang licin. Tangga yang roboh yang sebabkan Eko terjatuh dan menjatuhi kabel listrik PLN di sampingnya.

Tak pelak membuat Eko pun tersengat listrik setelah terjatuh di lantai. Sementara itu Andre yang saat itu ada di bawah juga tersengat akibat listrik yang menyalur di lantai yang basah.

Saksi mata yang ada di lantai tiga begitu mengetahui tukang suruhannya tersebut tersengat listrik meminta tolong warga di pasar agar mematikan aliran listrik. Begitu lisrik mati, kedua korban dilarikan ke RSUD dr Iskak untuk diselamatkan.

 “ Memang benar ada warga di Pasar Wage yang tersengat listrik saat memanjat tangga untuk memperbaiki pompa air. Tangga roboh dan menjatuhi kabel bertegangan tinggi. Korban saat ini kritis di RSUD dr Iskak,” ungkap Paur Humas Polres Tulungagung Ipda Masrikah.

Saat ini korban sedang dirawat di ruang Cempaka RSUD dr Iskak. Kondisi korban sudah sembuh dari masa kritisnya dan mengalami luka di bagian tangan dan kaki korban. Terlihat tangan korban melepuh-melepuh seperti setelah tersentuh sesuatu bersuhu tinggi.

Namun saat Jawa Pos Radar Tulungagung mengunjungi korban untuk menceritakan detail kejadian, korban tidak bisa memberikan keterangan karena kondisinya masih lemah.

“ Maaf ya, mas Eko saat ini tidak bisa diajak bicara karena seluruh tubuhnya merasa sakit semua seperti terbakar. Saya pun dimintanya untuk selalu menemaninya karena dia takut sendirian,”  ungkap Istri Eko Prasetyo yang enggan disebutkan namanya. (c1/din) 

(rt/did/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia