Jumat, 28 Jul 2017
radartulungagung
Sports

Seribu Atlet Bulutangkis Beradu Gengsi

Senin, 10 Jul 2017 19:31 | editor : Andrian Sunaryo

SEMANGAT : Wabup M. Nur Arifin (dasi merah) didampingi Ketua PN Trenggalek melakukan servis sebagai tanda dimulainya Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Open se- Jawa Timur 2017 di Gedung Serbaguna Kelutan Trenggalek.

SEMANGAT : Wabup M. Nur Arifin (dasi merah) didampingi Ketua PN Trenggalek melakukan servis sebagai tanda dimulainya Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Open se- Jawa Timur 2017 di Gedung Serbaguna Kelutan Trenggalek. (Humas Pemkab Trenggalek for Radar Trenggalek)

Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Open se- Jawa Timur 2017 di Gedung Serbaguna Kelutan Trenggalek resmi dibuka kemarin (10/7). Tak ayal, partai serupun tersaji dalam setiap pertandingan dalam kejuaraan yang dibuka Wakil Bupati Trenggalek M. Nur Arifin yang dimulai dari kemarin hingga Sabtu (15/10) mendatang.

Tercatat, lebih dari seribu atlet dari 90 klub Bulutangkis ternama di seluruh penjuru Jawa Timur seperti Banyuwangi, Ngawi, Surabaya, Malang dan sebagainya akan ambil bagian kejuaraan tersebut. Tak main-main, panitia pun menyiapkan total hadiah Rp 65 juta bagi juara di setiap kategori. “Total hadiah tersebut berupa uang pembinaan, sertifikat dan masih banyak lagi, semoga saja dengan ini para atlet bisa lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasinya,” ungkap Ketua Panitia Bulutangkis Bupati Cup Open se- Jawa Timur 2017, Sudibyo Utomo.

Dia melanjutkan, nanti lebih dari seribu atlet tersebut yang mengikuti pertandingan akan terbagi menjadi beberapa kategori usia.  Kategori tersebut meliputi  pra usia dini dengan usia maksimal kelahiran 2009, usia dini dengan tahun kelahiran maksimal 2007, hingga taruna dengan tahun kelahiran maksimal 2000. “Khusus untuk pertandingan ganda juga ada pertandingan untuk kategori usia bebas hingga veteran dengan batasan usia maksimal 90 tahun,” katanya.

Sehingga, akan ada 23 kelompok pertandingan baik putera maupun puteri dari seluruh kategori tersebut. Ditambahkan, dengan perhelatan Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup Open se- Jawa Timur 2017 tersebut, Trenggalek akan meraih kesuksesan baik sebagai tuan rumah maupun atlet yang meraih prestasi. “Impian kami dengan melaksanakan kejuaraan ini bisa meraih tiga kesuksesan, yaitu sukses sebagai penyelenggara dan atlet tuan rumah bisa meraih prestasi, sukses untuk mempromosikan wisata, serta sukses untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,” jelas Dibyo.

Sementara itu Wabup Trenggalek M. Nur Arifin, sangat mendukung terselenggaranya kejuaraan tersebut. Dengan dilaksanakan kejuaraan tingkat Jawa Timur, akan lebih memotivasi lagi bibit-bibit atlet muda untuk terus berprestasi khususnya pada olahraga bulutangkis. Selain itu, dengan terlaksana kejuaraan tersebut, bisa menarik masyarakat dari daerah lain berkunjung dan menikmati pariwisata di wilayah Trenggalek. “Ini juga sebagai promosi akan wisata dan beberapa produk khas Trenggalek yang ada di sini, sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” tandasnya.(jaz/tri) 

(rt/zak/dre/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia