Kamis, 17 Aug 2017
radarsurabaya
Gresik

Semakin Cinta Ikan Cupang

Sabtu, 12 Aug 2017 09:02 | editor : Aries Wahyudianto

Sony Ardianto

Sony Ardianto (Esti/Radar Gresik)

Ketua Gresik Betta Fish Community (GBFC) atau pecinta ikan cupang, Sony Ardianto mengaku semakin cinta terhadap ikan cupang. Bahkan, kini karyawan salah satu perusahaan BUMN di Gresik ini tidak hanya menjadikan ikan cupang sebagai hobi, tapi dirinya juga berkecimpung sebagai breeder yang bisa menghasilkan bibit unggul untuk kompetisi.

“Sejak ikut lomba tahun 2012 lalu, saya semakin tertarik mendalami ikan cupang,” sebut pria asal Suci ini.

Sony memang berinisiatif menjadikan hobinya sebagai salah satu profesi sampingan. Sehingga, ia tertarik menjadi peternak atau breeder. “Lumayan bisa nambah penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari,” lanjutnya.

Hasil pembibitan ikan cupang miliknya diminati masyarakat dari berbagai wilayah di Indonesia. Seperti Jogjakarta, Semarang, hingga Jakarta. “Banyak yang tertarik, tetap saya layani semampu saya,” kata dia.

Meski sempat mendapat teguran dari sang istri, Sony berhasil meyakinkan istrinya untuk membiarkan dia menjalankan hobi yang menurutnya juga menghasilkan. “Sekarang lebih leluasa urus cupang, termasuk istri yang juga membantu beberapa kali,” urainya.

Ia menambahkan, sebelum berangkat kerjapun ia masih menyempatkan diri melakukan pengecekan dan memberi makan. “Sekarang juga masih dalam misi mengenalkan ikan cupang hias dan upaya memajukan perekonomian masyarakat melalui hobi ini,” imbuh dia. (est/rof)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia