Jumat, 18 Aug 2017
radarsurabaya
Sidoarjo

Deltras Dipastikan Juara Grup C

Tidak Akan Remehkan Sinar Harapan

Jumat, 11 Aug 2017 08:55 | editor : Lambertus Hurek

BENTENG TANGGUH: Achmad Setiawan, pemain belakang Deltras, menghalau serangan PS Kota Pahlawan di Lapangan Karanggayam, Surabaya.

BENTENG TANGGUH: Achmad Setiawan, pemain belakang Deltras, menghalau serangan PS Kota Pahlawan di Lapangan Karanggayam, Surabaya. (DeltaCyber for Radar Sidoarjo)

KOTA – Tim kebanggaan warga Sidoarjo, Deltras, dipastikan menjadi juara grup C Liga 3 Zona Jawa Timur. Koleksi 25 poin yang diraih Wimba Sutan Fanosa dan kawan-kawan sudah tak mungkin dikejar pesaing terdekat, Persegres Putra. 

Tim asal Gresik itu maksimal hanya bisa meraih 24 poin. Karena itu, Deltras sudah bisa lebih rileks menghadapi tiga laga sisa di fase grup. Skuad asuhan duet pelatih Harmadi dan Adi Putra Setiawan ini akan menjamu PS Sinar Harapan, Tulangan, di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (13/8).

 Usai laga away di Surabaya, Rabu (9/8), skuad Deltras mengalami masalah. Kapten sekaligus striker andalan, Wimba Sutan, Sutrisno Hardi, Sigit Hudowo, Ridwan Hacci, dan Achmad Setiawan mengantongi satu kartu kuning. Karena itu, ada kemungkinan duet pelatih itu akan menurunkan pemain-pemain pelapis saat melawan Sinar Harapan.

Asisten pelatih, Adi Putra Setiawan mengatakan, Deltras perlu terus menjaga tren positif di tiga pertandingan terakhir. Performa The Lobster di dua pertandingan terakhir juga cukup bagus. “Memang masih perlu ada perbaikan dan peningkatan. Namun, saya ingin lebih mengasah kemampuan mereka lagi. Salah satunya dengan memperbanyak jam terbang,” ucapnya Kamis (10/8). 

Meski sudah aman di puncak klasemen, Setiawan menegaskan, anak-anak asuhnya tetap berupaya maksimal saat melawan Sinar Harapan. Sebab, pertandingan tersebut merupakan laga home. Namun, di sisi lain, pihaknya juga tetap mengantisipasi dua laga terakhir, yakni melawan Persegres Putra dan Pamekasan FC. 

Setiawan meminta para pemain untuk mendapat poin penuh. “Siapa pun yang akan kita turunkan nanti, harus siap menang. Tidak boleh setengah-setengah, apalagi meremehkan lawan,” tegasnya. (nov/rek)

(sb/rek/rek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia