Senin, 21 Aug 2017
radarsurabaya
Gresik

Simpan SS Dituntut 7 Tahun

Jumat, 11 Aug 2017 08:36 | editor : Aries Wahyudianto

KAPOK : Bagus Yuli Anggoro ketika digiring menuju tahanan usai menjalani persidangan.

KAPOK : Bagus Yuli Anggoro ketika digiring menuju tahanan usai menjalani persidangan. (IBROHIM/RADAR GRESIK)

KEBOMAS - Bagus Yuli Anggoro, 21, warga Pasinan Lemah Putih, Wringinanom dituntut 7 tahun oleh jaksa penuntut umum (JPU), kemarin. Terdakwa kasus narkotika ini dinilai terbukti bersalah melanggar Pasal 114 ayat (1) UU 35/2009 tentang Narkotika karena menyimpan SS seberat 0,6 gram.

Dalam tuntutannya, JPU Gilang Tofani JPU Gilang menyatakan, terdakwa bersalah. Sesuai dengan keterangan saksi, pengakuan terdakwa dan beberapa barang bukti, terdakwa memang jaringan narkotika. “Untuk itu menuntut terdakwa dengan hukuman 7 tahun,” sebut dia.

Atas tuntutan ini, terdakwa menyatakan keberatan. Dia ingin tuntutan 7 tahun dikurangi hingga hukuman minimal. “Saya ingin hidup normal lagi. Berjanji tidak akan terlibat dalam kasus narkotika,” ujar terdakwa.

Sidang kemudian ditunda oleh majelis hakim selama satu minggu ke depan. Majelis hakim meminta waktu untuk bermusyawarah. Terdakwa dan juga JPU Gilang Thofani diwajibkan kembali ke persidangan untuk mendengarkan putusan. “Sidang dinyatakan ditunda selama satu minggu untuk mendengarkan putusan,” tutup Putu Mahendra.

Seperti diketahui, terdakwa pergi menemui Sofi (DPO) di Desa Terung Krian Sidoarjo. Dia mendapatkan titipan berupa dua bungkus narkotika jenis shabu. Sesampainya di rumah, terdakwa menyiman sabu itu dalam tas coklat.  Besoknya, terdakwa dihubungi Seto (DPO) yang memesan sabu melalui ponsel. Terdakwa pun pergi menemui Seto di Jalan Raya Krikilan, Kecamatan Driyorejo. (bro/ris)

(sb/ris/ris/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia