Senin, 21 Aug 2017
radarsurabaya
Hukum & Kriminal

Tangani Laka, Petugas Tol Tewas Diseruduk Truk, Akibat Sopir Mainan HP

Rabu, 09 Aug 2017 23:17 | editor : Abdul Rozack

TELAN KORBAN: Seorang Polisi sedang mengatur lalu lintas di KM 6 Tol Romokalisari di lokasi truk terguling.

TELAN KORBAN: Seorang Polisi sedang mengatur lalu lintas di KM 6 Tol Romokalisari di lokasi truk terguling. (ISTIMEWA)

SURABAYA- Kejadian kecelakaan terjadi di kawasan jalan tol tepatnya di KM 6 Romokalisasi, Surabaya. Korbannya adalah salah satu petugas Tol Romokalisari yang awalnya menangani kejadian kecelakaan. 

Korban adalah Yudi Priyanto, 44, warga Gang Perintis 2 RT 4 RW 5 Kelurahan Latsari Tuban. Yudi tewas ditempat lantaran tubuhnya terjepit beton usai tertabrak truk Fuso bernomor polisi L 8971 UT. 

Truk fuso yang awalnya berhenti karena terlibat kecelaan itu ditabrak dari arah belakang oleh truk Fuso dengan nomor polisi B 9275 MH yang dikemudikan oleh Dedi Kurniawan, 34, warga Jalan Kebon Nanas Utara RT 4 RW 7 Cipinang Jatinegara Jakarta Timur. 

Dari data yang dihimpun Radar Surabaya, saat itu korban bersama salah satu temannya bernama Agus akan mengevakuasi truk Fuso nopol L 8971 UT yang disopiri Heri, 28, warga Desa Sembungrejo, RT 22 RW 9, Sukodono, Sidoarjo. Kendaraan tersebut terlibat kecelakaan dengan truk yang belum diketahui idenditasnya pada Rabu (9/8), sekitar pukul 05.30 WIB. 

Akibat kecelakaan itu, truk mogok dan hampir memenuhi badan jalan di kilometer 6 B arah Surabaya Tol Romokalisari. Korban yang sedang bertugas lalu mendatangi lokasi dan turun dari mobil untuk menghampiri sopir truk Fuso. Dia hendak meminta keterangan dengan posisi tepat di depan kepala truk. 

Sedangkan salah satu temannya memasang rambu dan rubber cone untuk keamanan di sekitar lokasi kecelakaan. Pemasangan rambu selesai, teman korban berpindah tempat. Sedangkan korban masih di depan kiri truk dan berbincang-bincang dengan sopir di dekat tembok pembatas tol. 

Namun tak lama kemudian dari arah belakang muncul truk Fuso dengan nomor polisi B 9275 MH yang dikemudikan oleh Dedi Kurniawan. "Truk melaju dengan kecepatan tinggi dan sopir mengemudi dalam keadaan melihat HP lewat tangan kanannya.  Sehingga sopir hilang kendali dan langsung menabrak truk yang mogok itu,” kata Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Polisi Bayu Halim Nugroho.

Baca selengkapnya di edisi cetak Radar Surabaya, Kamis (10/8/2017)

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia